Tadarus Al Kahfi Dukung Khitan Massal

Tadarus Al Kahfi Dukung Khitan Massal
Khitan Massal (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Perkumpulan Tadarus Al Kahfi mendukung khitan massal digelar Pengurus Cabang (PC) Aisyiyah Kampung Dadap bersama Lazismu dan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FK UMSU) di Jalan Mustafa, Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur, Minggu (19/12).

Dukungan diwujudkan dalam bentuk donasi berupa 33 potong sarung, 33 juz amma, 33 kopiah dan uang saku untuk 33 anak yang mengikuti khitan massal.

Menurut perwakilan Tadarus Al Kahfi, Aldi Desmet, dukungan tersebut wujud kepedulian terhadap anak-anak sekaligus berbagi kebaikan terhadap orang-orang sekitar.

"Alhamdulillah, kami berterima kasih para donatur yang sudah mempercayakan pengelolaan dana untuk kegiatan amal khitan massal. Insya Allah membawa keberkahan untuk kita semua. Hanya Allah SWT yang dapat membalas kebaikan para donatur dan pendukung kegiatan sehingga sukses," sebutnya.

Dia mengatakan, Tadarus Al Kahfi merupakan perkumpulan beberapa alumni SMEAN 2/SMKN 6 Medan yang berinisiatif melaksanakan tadarus membaca Alquran secara Online satu minggu satu juz dan dirangkai Surat Al Kahfi setiap Jumat.

Menurutnya, laporan dikirim melalui Grup WhatsApp (WA) dan alhamdulillah setiap minggu Tadarus Al Kahfi menyelesaikan khatam 30 juz dan beberapa anggota setiap Jumat menyelesaikan membaca Surat Al Kahfi.

"Perkumpulan ini untuk menjaga silaturahmi sesama alumni dan saling mengingatkan dalam kebaikan, terutama Membaca Alquran dan Surat Al Kahfi," tutupnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi