Katedral Fasilitasi Umat Beribadah Misa Natal 2021 Secara Daring

Katedral Fasilitasi Umat Beribadah Misa Natal 2021 Secara Daring
Gereja Katedral Jakarta (Antara)

Analisadaily.com, Jakarta - Pengurus Gereja Katedral Jakarta memfasilitasi umat Nasrani beribadah Misa Natal pada 24-25 Desember 2021 secara daring karena keterbatasan kapasitas tempat untuk ibadah tatap muka.

Humas Keuskupan Agung Katedral Jakarta, Susyana Suwadie, mengatakan Misa Natal pada Jumat dilaksanakan selama tiga kali untuk ibadah daring.

"Umat yang mengikuti ibadah secara 'online' dapat mengikuti melalui chanel Youtube Komsos Katedral Jakarta," kata Susy, dilansir dari Antara, Jumat (24/12).

Misa Malam Natal dari Katedral dilaksanakan selama tiga kali, yakni pukul 16.00 WIB, 17.30 WIB, dan 20.00 WIB.

Umat yang melaksanakan ibadah secara daring dapat mengakses lewat kanal Youtube Komsos Katedral Jakarta yang telah memiliki 225 ribu pelanggan.

Sementara itu saat perayaan Natal pada 25 Desember 2021, misa diadakan sebanyak tiga kali, yakni Misa Pontifikal oleh Uskup pada pukul 09.00 WIB yang disiarkan secara daring dan oleh TVRI, serta secara tatap muka.

Kemudian, misa kedua pukul 11.00 WIB untuk daring saja dan terakhir pukul 17.00 WIB dengan tatap muka dan daring.

Pada perayaan Natal tahun ini, Katedral mengangkat tema "Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan".

Adapun ibadah Misa Malam Natal dan Natal secara tatap muka di Katedral dibatasi hanya untuk 650 umat atau sebanyak 40 persen dari kapasitas gereja.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi