Usai Konser di AS, 3 Personil BTS Positif Covid-19

Usai Konser di AS, 3 Personil BTS Positif Covid-19
Tiga Personil BTS, Jin, RM dan Suga (Aceshowbiz)

Analisadaily.com, Amerika Serikat - Tiga dari tujuh anggota grup K-Pop BTS (Bangtan Boys) dinyatakan positif Covid-19 sekembalinya dari Amerika Serikat. Pada hari Sabtu (25/12), terungkap Jin dan RM bergabung dengan rekan satu grupnya Suga sebagai anggota yang didiagnosis terinfeksi virus Corona.

Big Hit Music, perusahaan manajemen untuk grup mega hit, mengumumkan diagnosis tersebut dalam sebuah pernyataan.

“Setelah kembali pada hari Jumat (17/12) dari Amerika Serikat mengikuti jadwal pribadinya sebagai bagian dari masa liburan resminya, RM segera menjalani tes PCR, dinyatakan negatif dan menjalani karantina mandiri di rumahnya sebagaimana diamanatkan prosedur pengendalian Covid-19. Namun, dia menjalani tes PCR Sabtu sebelum jadwal pelepasannya dari karantina dan dinyatakan positif Covid-19," kata Big Hit Music dilansir dari Aceshowbiz, Senin (27/12).

Adapun Jin, perusahaan mengatakan, Jin kembali ke Korea pada hari Senin, 6 Desember dan menjalani tes PCR segera setelah dia kembali dan lagi sebelum dia dibebaskan dari karantina sendiri, dan dinyatakan negatif pada kedua kesempatan tersebut.

"Namun, merasakan gejala seperti flu Sabtu sore dia menjalani tes PCR dan dinyatakan positif Covid-19 larut malam ini," ujarnya.

Menurut Big Hit Music, RM dan Jin keduanya menyelesaikan vaksinasi Covid-19 putaran kedua mereka pada akhir Agustus. Agensi melanjutkan dengan mengatakan, baik RM maupun Jin "tidak memiliki kontak" dengan anggota BTS lainnya setelah mereka kembali ke Korea.

Disebutkan juga, pemerintah Korea Selatan mewajibkan semua pelancong internasional untuk dikarantina selama 10 hari terlepas dari status vaksinasi mereka.

Sebelum mengumumkan diagnosis Covid-19 RM dan Jin, Big Hit Music mengungkapkan, Suga dinyatakan positif Covid-19 pada Malam Natal setelah kembali ke Korea Selatan dari AS. Sementara Suga saat ini tidak memiliki gejala apa pun, pelantun "Butter" itu " saat ini mengelola perawatan diri di rumah sesuai pedoman otoritas kesehatan."

"Kesehatan artis sebagai prioritas utama kami, dan kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk membantu SUGA dalam pemulihannya yang cepat. Kami juga akan dengan rajin bekerja sama dengan permintaan dan pedoman dari otoritas kesehatan," kata Agensi.

Berita itu muncul setelah BTS menghadiri acara yang dijadwalkan di AS, termasuk "Izin BTS untuk Menari di Panggung, LA" dan "Tur Jingle Ball 2021". Para anggota juga diberi liburan panjang yang diperpanjang setelah menyelesaikan jadwal dengan Suga menghabiskan waktu terlama di negara tersebut.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi