Kuasa Hukum FAL: Kita Kawal Hingga Korban Peroleh Keadilan

Kuasa Hukum FAL: Kita Kawal Hingga Korban Peroleh Keadilan
Ibu FAL, Sri Trisna, saat memberikan pernyataan agar pelaku dihukum sesuai aturan yang berlaku dihadapan Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko pada Sabtu (25/12) pekan lalu. (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Kasus penganiayaan yang dilakukan ASM terhadap seorang pelajar berinisial FAL (17) masih berlanjut, setelah Kuasa hukum FAL, Ferdinand Simorangkir memastikan akan mengawal kasus ini hingga korban memperoleh keadilan.

"Kami sebagai kuasa hukum dari keluarga akan mengawal kasus ini mulai dari pemeriksaan dan penyidikan. Harapan keluarga adalah keadilan," kata Ferdinand, Senin (27/12).

Ferdinan menjelasan, kasus kekerasan yang dialami kliennya tidak boleh hanya dipandang sebagai bentuk tindakan kekerasan terhadap fisik saja. Korban yang masih berstatus anak di bawah umur harus dipandang sebagai pihak yang dilindungi termasuk dari unsur psikisnya.

"Tidak hanya kekerasan fisik yang dialami tapi juga kekerasan psikis. Kekerasan psikis ini akan dia bawa sampai dia dewasa," jelasnya.

Karena itulah, menurut Ferdinan, pihaknya akan mengawal kasus ini hingga ke persidangan nantinya.

"Kami akan benar-benar mengawal kasus ini mulai dari tingkat penyidikan sampai ke tingkat penuntutan agar membawa keadilan. Marwah dan martabat dari adik kita yang menjadi korban ini harus kembali terpulihkan," tegasnya.

Sebelumnya, keluarga korban penganiayaan yang dilakukan HSM terhadap FAL meminta polisi menghukum tersangka sesuai dengan aturan.

"Saya ingin, hukuman untuk tersangka sesuai dengan aturan yang berlaku," kata ibu FAL, Sri Trisna dihadapan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko saat paparan, Sabtu (25/12) siang.

Untuk diketahui bahwa kejadian tersebut terjadi pada Kamis (16/12) petang di depan minimarket yang berada di Jalan Pintu Air IV, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor.

Dari video yang beredar terlihat awalnya FAL memarkirkan kendaraannya persis di depan toko minimarket. Tak lama berselang, satu unit mobil Toyota Prado dengan BK 995 datang dan berhenti persis di belakang sepeda motor.

Mobil itu kemudian tampak menyenggol sepeda motor, yang terparkir di depannya. Aksi pemukulan ini terekam kamera CCTV yang terpasang di sekitar minimarket.

FAL kemudian keluar dari Minimarket dengan memakai peci. Karena kendaraannya tak bisa keluar terhalang mobil, FAL melihat ke arah mobil berhenti. Tak diduga, seorang pria berbaju putih yang diduga pengemudi mobil menghampiri dan langsung menampar, memukul, dan menendang FAL.

Pegawai minimarket yang melihat pemukulan itu mencoba melerai tapi malah takut setelah pelaku mengancam. Hingga akhirnya, warga sekitar ramai datang pelaku lalu pergi meninggalkan lokasi.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi