Conte Menekankan Pentingnya Komunikasi yang Jujur

Conte Menekankan Pentingnya Komunikasi yang Jujur
Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte memberikan tepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan pada 1 Januari 2022. (Reuters/David Klein)

Analisadaily.com, London - Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, menekankan pentingnya komunikasi yang jujur ??dengan para pemainnya setelah kekalahan 2-0 Spurs di leg pertama semifinal Piala Liga melawan Chelsea.

Chelsea, yang mendominasi sejak awal dan memiliki cukup peluang untuk membuat pertandingan tak diragukan lagi, menguasai pertandingan semifinal dengan dua leg itu berkat gol awal dari Kai Havertz dan gol bunuh diri bek Spurs Ben Davies.

Conte tidak memberikan pukulan apa pun setelah pertandingan, dengan mengatakan, tim Spursnya tidak berada di dekat Chelsea dalam hal kualitas, dan pada hari Jumat (7/1), manajer Italia itu mengulangi keinginannya untuk jujur ??kepada para pemainnya.

"Hubungan saya dengan para pemain didasarkan pada kebenaran. Tidak hanya di sini, tetapi juga di masa lalu," kata Conte dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Sabtu (8/1).

“Ketika saya masih menjadi pemain, saya membenci pelatih yang mengatakan kebohongan yang baik untuk membuat saya tetap tenang dan santai dalam hubungan yang baik. Jika Anda ingin meningkatkan, penting bagi pemain untuk mendengar kebenaran," tutur Conte.

"Para pemain saya tahu, saya akan selalu mengatakan yang sebenarnya kepada mereka, karena dengan kebenaran Anda dapat berkembang. Dengan kebohongan yang baik, saya pikir Anda tidak memiliki kesempatan untuk hidup," ujarnya.

Conte menambahkan, kekalahan melawan Chelsea akan membantu Spurs mendapatkan pemahaman yang lebih lengkap tentang kekurangan mereka.

“Kami memiliki ruang untuk perbaikan dan kami mulai menganalisis permainan setelah Chelsea, dan itu adalah contoh bagus di mana kami dapat meningkatkan, tidak hanya dalam aspek taktis, tetapi juga dalam mentalitas,” kata Conte.

"Saya pikir kita bisa menggunakan permainan ini sebagai contoh untuk meningkatkan bagi orang-orang untuk melihat di luar. Anda belajar lebih banyak setelah kalah daripada menang," sambungnya.

Spurs menyambut tim divisi ketiga Morecambe di putaran ketiga Piala FA pada hari Minggu sebelum pertandingan melawan Chelsea, Arsenal dan Leicester City selama dua minggu berikutnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi