Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Anak di Kabupaten Asahan

Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Anak di Kabupaten Asahan
Kapolda Sumut, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak, meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di Kabupaten Asahan (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak, beserta rombongan meninjau vaksinasi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 013858 Mekar Baru, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Jumat (14/1).

Dalam kesempatan itu Panca mengatakan tujuannya datang ke Kabupaten Asahan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

"Vaksinasi ini harus kita dorong dan saya juga memotivasi seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Asahan untuk sama-sama memacu pelaksanaan vaksinasi anak sebagaimana yang diminta oleh pemerintah pusat," kata Panca didampingi Bupati Asahan Surya, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira dan Forkopimda Asahan.

Lebih lanjut Panca menjelaskan, khusus untuk Sumatera Utara ada target 1.616.000 yang harus terpenuhi dalam vaksinasi anak.

"Saat ini kita sudah mencapai 38 persen dari 1.616.000. Ini semua harus kita dorong sama-sama seluruh kabupaten/kota termasuk Asahan, makanya saya datang kemari untuk melihat bagaimana langkah akselerasi untuk percepatan vaksinasi anak," ujarnya.

Menurutnya saat ini pemerintah sedang berupaya mensukseskan vaksinasi dosis ketiga bagi masyarakat umum.

"Ini harus kita laksanakan supaya masyarakat Indonesia khususnya Asahan sehat. Saya ucapkan terima kasih sebagaimana saat ini Sumut sudah mencapai 70 persen, vaksin pertama sudah mencapai 32 kabupaten/kota, sedangkan lansia sudah mencapai 60 persen. Artinya kita sudah memenuhi target," paparnya

"Saat ini kita memasuki pelaksanaan vaksinasi anak dan vaksin booster atau vaksin tahap tiga. Tentu ini harus dilaksanakan dengan prinsip kebersamaan. Semua stakeholder pemerintah dan masyarakat harus berperan aktif untuk ikut mensukseskan vaksinasi anak dalam dua minggu ini harus selesai," tegas Panca.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi