Polda Sumut Bersinergi dengan KPK Amankan Bupati Langkat

Polda Sumut Bersinergi dengan KPK Amankan Bupati Langkat
Bupati Langkat, Terbit Rencana PA, ditangkap KPK (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara bersinergi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Langkat, Terbit Rencana PA.

Terbit Rencana ditangkap di rumahnya di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Rabu (19/1).

Selain Bupati Langkat, Polda Sumut dan KPK turut menangkap sejumlah pelaku lainnya, termasuk Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Langkat yang semuanya langsung diterbangkan ke Jakarta guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, menjelaskan sinergitas antara pihaknya dengan KPK dalam penangkapan tersebut.

"Benar Polda Sumut bersinergi dengan KPK mengamankan Bupati Langkat beserta empat orang lainnya atas dugaan tindak pidana korupsi," ujar Hadi, Kamis (20/1).

Namun Hadi belum merinci kasus korupsi apa yang dilakukan oleh Terbit Rencana. Dia hanya menuturkan dalam operasi tangkap tangan tersebut ada sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Langkat yang juga ditangkap.

"Bapak Kapolda Sumut turut serta membawa Bupati Langkat menuju Polres Binjai untuk dilakukan pemeriksaan. Polda Sumut dalam hal ini bersifat memback up proses pengamanannya saja," tutur Hadi

"Proses penyidikan sepenuhnya wewenang KPK," pungkasnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi