Juara Pertama Lomba Makan Simhae Habiskan 2 Kg Daging Barbeque

Juara Pertama Lomba Makan Simhae Habiskan 2 Kg Daging Barbeque
Frank berhasil menjadi juara pertama Lomba Makan Simhae dengan menghabiskan 2 Kg daging barbeque (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Frank berhasil menjadi juara pertama di acara lomba makan Simhae setelah berhasil menghabiskan 101 plate atau sebanyak 2 kilogram daging barbeque (BBQ).

Frank merupakan 1 dari 45 peserta yang berpartisipasi di lomba makan daging sapi terbanyak yang diadakan Simhae.

Marcomm Manager Adhya Group, Andriano Advento mengatakan, peserta di lomba makan Simhae ini ada 45 orang yang dibagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi pertama 23 orang dan sesi kedua 22 orang.

Masing-masing sesi para peserta diberi waktu makan 60 menit atau 1 jam untuk memakan daging BBQ sebanyak-banyaknya.

“Peserta yang berhasil menghabiskan plate paling banyak akan menjadi pemenang di lomba makan ini,” kata Andri, Kamis (20/1) malam.

Andri menerangkan, 1 plate berisi daging sapi dengan berat 20 gram. Kalau ada sisa daging yang belum dimakan, itu akan menjadi pengurangan dari yang sudah dimakan.

“Di lomba ini, selain juri juga ada checker yang bertugas melihat bagaimana peserta saat mengikuti lomba. Satu checker akan melihat tiga orang peserta, jadi kalau ada yang jatuh akan tetap kita hitung untuk akumulasi di akhir,” jelasnya.

Lomba Makan Simhae (Analisadaily.com/Istimewa)
Diungkapkan Andri, jika ada peserta yang muntah, maka akan langsung didiskualifikasi dari lomba tersebut.

“Hadiahnya total Rp 6 juta. Masing-masing untuk juara 1 Rp 3 juta, juara 2 Rp 2 juta dan juara 3 Rp 1 juta. Lalu ada juga beberapa voucher tambahan untuk para pemenang tersebut,” sebut Andri.

Sebelum berpartisipasi di lomba, para peserta akan ditanyai bagaimana kesehatannya saat pendaftaran dan daftar ulang. Hal tersebut untuk meminimalisir kejadian yang tak diinginkan dan lomba tetap berjalan lancar.

“Kita maunya mereka sehat semua, misalnya ada kolesterol, darah tinggi, dan penyakit lain disarankan untuk tidak mengikuti lomba ini. Kita sudah tanyakan dua kali di pendafatan awal dan pendaftaran ulang, semua peserta sehat,” ungkapnya.

Andri menuturkan, lomba makan tersebut merupakan event yang pertama kali yang diadakan Simhae, dan antusias peserta cukup baik. Namun untuk membatasi peserta, maka hanya ada 45 orang peserta saja.

“Selain itu, kita juga berencana mengadakan dance kompetisi korea, karena Simhae adalah Barbeque ala Korea All You Can It, jadi akan mengadakan beberapa event Korea. Kita berharap makin banyak yang kenal dengan Simhae yang merupakan tempat All You Can It terbesar di Medan,” kata Andri.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi