Tiba di Bandara Kualanamu, Vaksin Pfizer dan Astrazeneca Dikawal Ketat Brimob

Tiba di Bandara Kualanamu, Vaksin Pfizer dan Astrazeneca Dikawal Ketat Brimob
Vaksin Covid-19 tiba di Bandara Kualanamu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang – Satuan Brimob Polda Sumut kembali lakukan pengawalan vaksin yang tiba di Terminal Cargo Bandara Kualanamu Internasional, Senin (24/1).

Vaksin tersebut tiba di terminal cargo pada pukul 10.15 WIB dan dikawal langsung oleh personel Brimob, TNI dari Koramil 23/BRG, Personil Polsek Kawasan Bandara Kualanamu dan personel Polresta Deliserdang.

“Vaksin yang tiba hari ini ada 2 jenis yaitu Pfizer dengan isi 200.070 Dosis dan Astrazeneca dengan isi 153.000 serta pelarut 34.500 vial,” kata Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut, Kompol Heriyono.

Heriyono menambahkan, dalam pengawalan tersebut pihaknya menurunkan 1 SSR personel dipimpin Panit 3 Subden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut Ipda Ari Budi.

“Kegiatan berjalan aman dan baik, vaksin kita serah terimakan kepada pihak Kepala Gudang Dinas Kesehatan Provinsi Sumut Bapak Damhuri,” tambahnya.

Seperti diketahui, vaksin tersebut nantinya akan didistribusikan oleh pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sumut ke daerah daerah yang akan menerima vaksinasi.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi