Lima Pejabat Pemkab Tapanuli Utara Akan Pensiun

Lima Pejabat Pemkab Tapanuli Utara Akan Pensiun
Kantor Bupati Tapanuli Utara (Analisadaily/Candra Sirait)

Analisadaily.com, Tarutung - Lima orang pejabat struktural eselon II di Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) bakal pensiun tahun 2022.

Para pejabat eselon II yang bakal pensiun ini merupakan pejabat kepala dinas (kadis) dan kepala badan (kaban) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Tapanuli Utara.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (Ka BKD) Taput, Erikson Siagian, mengungkapkan kelima pejabat yang bakal pensiun tahun 2022 ini yakni, Kadis Pariwisata, Yunus Caesar Hutauruk dan Kadis Sosial Rahman Situmeang.

"Kemudian Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah James Simanjuntak, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Anas Hasintongan Siagian, dan Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Herli Sinaga," ujar Erikson, Rabu, (26/1).

Menurutnya kelima pejabat struktural tersebut bakal pensiun mulai bulan Januari hingga Juni 2022.

"Ada yang pensiun bulan Januari, Februari, Maret sampai Bulan Juni 2022," urainya.

Seleksi Terbuka

Erikson mengungkapkan untuk mengisi jabatan kosong yang bakal ditinggal para pejabat tersebut, pihaknya saat ini sedang melaluka seleksi dan penjaringan calon pejabat eselon II di Kantor BKD Tapanuli Utara.

"Saat ini kita sedang melakukan seleksi terbuka untuk menjaring pejabat eselon II mengisi kekosongan jabatan itu," tukasnya.

(CAN/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi