Hasil Konfercab XLV, Ridho Fahrezy Ketum HMI Cabang Medan Terpilih

Hasil Konfercab XLV, Ridho Fahrezy  Ketum HMI Cabang Medan Terpilih
Ridho Fahrezy Ketum HMI Cabang Medan Terpilih Diabadikan Bersama Tim. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ridho Fahrezy terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Medan (Ketum HMI Camed) Periode 2022-2023. Ia terpilih lewat mekanisme konfrensi cabang (konfercab) yang berakhir Selasa (1/2) pagi.

Pada prores perjalanan konfercab terjadi beberapa kali kegaduhan, peserta liar memaksa masuk arena forum dengan tujuan merusak jalannya forum konferensi. Mereka memaksa pimpinan sidang menskors forum, sehingga forum di skors pimpinan sidang untuk menghindari chaos yang terjadi berulang.

"Mereka memaksa masuk arena forum sehingga menyebabkan forum choas beberapa kali," ungkap Amrizal Sekretaris Panitia.

Pada pemilihan yang berakhir pukul 02.20 WIB akhirnya Ridho Fahrezy memperoleh suara 18 Suara dari total 34 suara.

"Proses pemilihan berlangsung aman dan kondusif pada saat memasuki uji kriteria hingga terpilih, 18 Komisariat memilih Kakanda Ridho Fahrezy," ungkap Rusdi Syam Ketua Umum Komisariat Pertanian USU.

Lanjut Rusdi, forum yang diskors pada sore hari dan dilanjutkan pada dini hari berjalan dengan aman dan lancar. Ke-chaos-an yang terjadi berulang kali dilakukan oleh orang-orang yang hanya siap menang namun tak siap kalah.

Diketahui Konfercab XLV dilaksanakan pada 20 November hingga 1 Februari 2021 bertempat di Sekretariat HMI Cabang Medan Jl. Adinegoro 15, Medan Timur, Kota Medan.

Seusai terpilih, Ridho Fahrezy mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang terlibat pada dalam konferensi HMI Cabang Medan XLV.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada berbagai pihak yang terlibat dalam Konferensi HMI Cabang Medan XLV, baik dari pihak penyelenggara dalam hal ini panitia dan SC, pengurus demisioner hingga seluruh peserta forum yang mewakili masing-masing komisariat untuk mengkawal proses Konferensi HMI Cabang Medan XLV ini hingga selesai," katanya.

Walaupun sempat terjadi gejolak ketika forum berjalan, saya pikir itu merupakan bagian dari dinamika. Semoga dengan usainya Konfercab kali ini kita dapat segera kembali menjalankan aktivitas perkaderan demi menjaga estafet organisasi.

"Mari sama-sama kita kawal kepengurusan HMI Cabang Medan dalam satu periodesasi ke depan untuk membawa perbaikan serta menyelesaikan persoalan keumatan yang hingga saat ini belum terjawab. Fastabiqul khairat, yakin usaha sampai," ujar Ridho.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi