Gelar Milad ke-13

Format Siap Buat Program Bermanfaat untuk Masyarakat

Format Siap Buat Program Bermanfaat untuk Masyarakat
Pengurus Forum Alumni Teropong saat diabadikan di Milad Format ke 13 (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan-Forum Alumni Pers Mahasiswa Teropong (Format) UMSU menggelar silaturahmi sekaligus tasyakuran hari jadi Format ke-13 tahun di Warung Kopi 08, Medan.

Milad Format ini dihadiri puluhan alumni Pers Mahasiswa Teropong UMSU lintas generasi. Acara secara sederhana ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai rasa syukur atas hari jadi dan terpilihnya kepengurusan Format yang baru periode 2022-2025.

Ketua Umum Format, M. Andi Yusri, S.Sos, Rabu (2/3), mengatakan acara ini dilakukan sebagai rasa syukur atas hari jadi Forum Alumni Teropong yang ke-13 tahun. "Tasyakuran ini sebagai bentuk rasa syukur kita atas hari jadi Forum Alumni Teropong ke-13 tahun dan juga terpilihnya kepengurusan Format untuk tiga tahun ke depan," katanya.

Dia berharap kehadiran Format ini dapat bermanfaat bagi adik-adik Pers Mahasiswa di Teropong UMSU, juga bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya. Dalam beberapa tahun ke depan Format juga siap melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Mudah-mudahan dapat memberikan yang terbaik untuk internal forum alumni dan terkhusus bagi masyarakat di sekitar kita," kata Pemimpin Umum Teropong 2008 tersebut.

Dewan Pembina Format, Suharmansyah, S.Sos, M.Ikom yang turut hadir mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya hari jadi Forum Alumni Teropong hingga berusia ke-13 tahun.

"Masih tidak menyangka, Format sudah berusia 13 tahun, Teropong sudah berusia 21 tahun. Adanya kebersamaan dan kekeluargaan itu tidak cukup rasanya hanya saat di Persma Teropong saja, makanya kita butuh ruang lagi, seperti forum alumni. Itu dia makanya kita bentuk dan logonya kita yang gagas," ujarnya.

Sebelumnya Pers Mahasiswa Teropong UMSU sangat minim merekrut anggota, namun kali ini semakin banyak generasinya, otomatis akan semakin banyak yang menjadi alumni di Forum Alumni Teropong (Format) ini.

"Kita merasakan dulu, saat masih jadi pengurus, para alumni yang sudah tidak menjabat lagi, lupa diri, tidak mau membantu adik-adiknya. Makanya kita bentuk Badan Pengawas Organisasi (BPO) tahun 2009," ucap ia yang datang jauh dari Aceh.

Kini, nama Format sudah beranjak dewasa, makanya tidak khawatir lagi. "Terima kasih banyak sudah menjaga kondisi Teropong dan Format hingga detik ini. Tidak semua orang seberuntung kita. Organisasi di Kampus UMSU itu, Teropong paling sehat, karena kita memiliki forum alumni setelah menjadi pengurus Teropong," tukasnya.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi