Reses Door to Door, Eka Suranta Mendengar Langsung Masukan dan Keluhan Konstituen

Reses Door to Door, Eka Suranta Mendengar Langsung Masukan dan Keluhan Konstituen
Eka Suranta reses door to door (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Reses Masa Sidang ke-I Tahun Sidang ke-III 2022 yang terjadwal 19-21 Februari 2022 merupakan momentum tepat dan tak boleh disia-siakan.

Pasalnya, di saat itulah para anggota dewan menyerap seluruh aspirasi masyarakat untuk ditampung dan kemudian menjadi bahan pertimbangan eksekutif menjalankan program.

Sebagaimana reses yang dilakukan anggota Komisi IV DPRD Medan, Diko Edy Eka Suranta Sembiring Meliala. Ia mengatakan, metode reses yang dijalankannya adalah door to door di 4 titik.

"Kecamatan Medan Tuntungan Kelurahan Mangga di Jalan Kapiten Purba dan Jalan Karet Raya. Untuk Kelurahan Simpang Selayang di Jalan Pales 7. Di Kecamatan Medan Selayang Kelurahan Beringin, Simpang Pos Jalan Letjend Jamin Ginting," ungkapnya, Kamis (10/3).

Meskipun reses itu digelar secara door to door, sebut politisi Partai Gerindra ini, dirinya menyempatkan diri bertemu langsung dan mendengar keluhan para konstituennya.

"Ada warga meminta pergantian Kepala Lingkungan 16 Kelurahan Mangga, Medan Tuntungan. Karena sudah dianggap tidak bisa menjalankan fungsinya sebagai kepling. Ada juga yang minta supaya tercatat sebagai peserta BPJS gratis," jelasnya.

Lebih lanjut Diko mengatakan, warga juga meminta drainase di Jalan Rami 1, 2, 4, dan 6 agar diperdalam serta sisi atau dinding drainase diperbaiki. Sebab sudah banyak yang rusak, sehingga terjadi penyempitan saluran drainase.

"Ada juga warga yang meminta lapangan olahraga mereka difungsikan kembali karena sudah terkesan menjadi tempat pribadi untuk jemur kemiri dan menanam tanaman-tanaman. Warga di Jalan Rami 2 dan 6 minta jalannya diperbaiki kondisinya rusak, butuh perbaikan. Mereka juga minta lampu penerangan jalan," tandasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi