Lima Tahun Tanpa Gelar, De Gea: Saya Sangat Sedih

Lima Tahun Tanpa Gelar, De Gea: Saya Sangat Sedih
Kiper Manchester United, David de Gea saat pemanasan sebelum pertandingan melawan Tottenham Hospurs (Reuters/Phil Noble)

Analisadaily.com, Inggris - Penjaga gawang Manchester United, David de Gea, timnya bertahun-tahun tanpa trofi dan membutuhkan upaya kolektif yang lebih bertekad untuk mengakhiri kekeringan gelar.

Hal ini disampaikannya setelah mereka tersingkir dari Liga Champions usai menelan kekalahan dari Atletico Madrid. Sundulan babak pertama dari Renan Lodi memberi Atletico kemenangan 1-0 untuk kemenangan agregat 2-1 di babak 16 besar yang memadamkan harapan United meraih gelar musim ini dan memperpanjang kekeringan trofi mereka menjadi lima tahun.

“Tentu saja itu tidak cukup baik. Ada terlalu banyak tahun tanpa trofi, bahkan tanpa memperebutkan trofi," kata De Gea, yang merupakan bagian dari skuad United yang memenangkan mahkota Liga Europa pada tahun 2017.

“Kami harus jelas bahwa kami ingin mencapai hal-hal baik dan berjuang untuk trofi. Kami tidak hanya ingin bermain untuk empat besar dan tersingkir dari Liga Champions di perempat final," ujar De Gea dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Rabu (16/3).

"Jadi kami membutuhkan lebih banyak dari semua orang karena klub ini terlalu besar untuk tempat kami sekarang. Kami jauh dari tempat bertarung untuk Liga Premier, untuk Liga Champions, jadi kami membutuhkan lebih banyak dari semua orang," sambungnya.

United berada di urutan kelima di Liga Premier dengan 50 poin dari 29 pertandingan dan menghadapi tugas berat untuk masuk empat besar dan mendapatkan tempat di Liga Champions tahun depan.

"Di sinilah kami berada saat ini. Ini situasi yang sulit. Kami harus terus berjuang. Saya merasa sangat sedih. Tapi kami tidak cukup baik," kata De Gea tentang hasil Atletico.

"Kami benar-benar kecewa dengan hasilnya. Sulit untuk mengungkapkan dengan kata-kata bagaimana perasaan kami saat ini. Kami tidak cukup di kedua pertandingan untuk memenangkannya. Ini hari yang mengecewakan bagi kami," tambah De Gea.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi