Polsek Medan Timur 'Door to Door' Berikan Vaksin Bagi Lansia

Polsek Medan Timur 'Door to Door' Berikan Vaksin Bagi Lansia
Vaksinasi yang digelar Polsek Medan Timur (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Petugas Polsek Medan Timur terus mengejar capaian vaksinasi sehingga memasuki bulan Ramadan bisa memenuhi target sesuai instruksi pemerintah.

Bertempat di Kantor Lurah Pulau Brayan Darat I, Polsek Medan Timur menggelar vaksinasi yang diperuntukkan bagi kaum lanjut usia (lansia) tahap I, II dan booster.

Selain itu cara Kapolsek Medan Timur, Kompol Rona Tambunan, didampingi personel dan tim kesehatan juga mendatangi rumah kaum lansia untuk diberikan suntikkan dosis vaksin.

Sistem door to door itu sebagai bentuk pelayanan yang diberikan Polsek Medan Timur agar para lansia tidak perlu repot-repot mendatangi lokasi vaksinasi. Kedatangan petugas kesehatan dari rumah ke rumah memberikan vaksin mendapat sambutan para lansia.

"Sangat membantu sekali karena lokasi vaksinasi sangat jauh dari rumah. Saya cukup di rumah saja lalu datangi petugas memberikan vaksin," ucap salah seorang lansia yang mengikuti vaksinasi, Kamis (24/3).

Pada kesempatan itu, Rona Tambunan mengungkapkan vaksinasi dengan cara menyambangi rumah warga untuk mempercepat tahapan vaksinasi bagi lansia.

"Dengan sistem door to door para lansia cukup berada di rumah lalu didatangi petugas kesehatan untuk diberikan vaksin," ungkapnya.

"Ini adalah cara Polsek Medan Timur memberikan pelayanan serta fasilitas kepada para lansia jika tidak mampu mendatangi lokasi vaksinasi karena jauh dari rumah," sambungny.

Rona menambahkan, Polsek Medan Timur terus bekerja mengejar target capaian vaksinasi yang telah diinstruksikan pemerintah pusat dalam menekan laju penyebaran Covid-19 dan masyarakat tetap dalam kondisi sehat.

"Selain vaksinasi, kami dari Polsek Medan Timur tetap menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi prokes dalam mencegah penularan Covid-19," pungkasnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi