Sembilan Bangunan Terbakar, 3 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Sembilan Bangunan Terbakar, 3 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit
Kebakaran di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pasar Kotanopan, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Selasa (29/3) dini hari. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Madina - Kebakaran menghanguskan sembilan unit bangunan semi permanen di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pasar Kotanopan, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Selasa (29/3) sekitar pukul 02.00 WIB.

"Terdiri dari Rumah, Toko, Kedai, Kelontong dan Rumah Makan yang terbuat kayu," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina, Edi Matondang.

Edi menuturkan sumber api belum diketahui dari mana, namun karena bangunan yang semi permanen membuat api dengan cepat menjalar bangunan yang lain.

"Dari 9 unit bangunan, akibat kebakaran mengalami kerugian Rp 1 Miliar," tuturnya.

Selain menghanguskan 9 unit bangunan tersebut, Edi mengungkapkan peristiwa kebakaran itu, juga mengakibatkan tiga orang yang harus dilarikan ke RSUD Penyambungan dan Puskesmas Kotanopan untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Korban jiwa akibat kebakaran masih dalam penyelidikan namun sebanyak 3 orang dibawa ambulans untuk mendapatkan pertolongan medis," jelasnya.

Edi mengatakan untuk memadamkan api, sejumlah armada pemadaman kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Madina diturunkan ke lokasi kebakaran.

"Lalu sekira pukul 04.20 WIB masyarakat dan Tim Damkar berhasil memadamkan api. Untuk mengetahui persis penyebab kebakaran tersebut, masih dalam proses penyelidikan Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Kotanopan," tambah Edi.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi