Labuhan Rasoki Kampung Pancasila Pertama di Padangsidimpuan

Labuhan Rasoki Kampung Pancasila Pertama di Padangsidimpuan
Labuhan Rasoki Kampung Pancasila Pertama di Padangsidimpuan. (Analisadaily/Irfan Nasution)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Kampung Pancasila yang diresmikan Dandim 0212 pertama di Kota Padang Sidempuan, bertempat di Desa Labuhan Rasoki Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padang Sidempuan, Kamis (31/03).

Acara tersebut disambut antusias oleh warga Padangsidimpuan yang terdiri dari organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, tokoh masyarakat dan pelajar yang menghadiri.

Turut hadir Forkopimda Kota Padangsidimpuan.

Kampung Pancasila merupakan program yang digagas oleh TNI AD, dimana setiap Kabupaten/Kota akan ada satu lokasi yang akan dijadikan pilot project Kampung Pancasila dan bertujuan untuk menjaga segala dinamika di dalam masyarakat.

Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P menyampaikan bahwa terbentuknya Kampung Pancasila dalam rangka memelihara nilai-nilai pancasila tumbuh dan berkembang, serta dapat menjaga rasa persatuan dengan baik.

"Semoga Desa Labuhan Rasoki ini dapat menjadi contoh untuk desa-desa yang ada di Kota Padangsidimpuan dalam menjaga kerukunan dan keharmonisan yang beranekaragam walaupun berbeda Suku, Agama dan Ras,” kata Dandim 0212.

(IAN/BR)

Baca Juga

Rekomendasi