Polisi Datang, Puluhan Remaja yang Mau Balap Liar Kocar-Kacir

Polisi Datang, Puluhan Remaja yang Mau Balap Liar Kocar-Kacir
Penertiban puluhan remaja yang hendak balap liar di Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Perbaungan - Puluhan remaja yang sedang asyik berkumpul untuk menggelar aksi balap liar, kocar-kacir saat ditertibkan oleh petugas dari Polsek Perbaungan bersama Satpol PP Serdang Bedagai, Kamis (14/4) dini hari.

Tampak personel Polsek Perbaungan dan Satpol PP menertibkan puluhan remaja dari dua lokasi berbeda yaitu Jalan Melati dan Jalan Pantai Cermin, Kecamatan Perbaungan.

Sempat terjadi aksi tarik menarik antara personel Satpol PP dengan remaja yang mencoba kabur mengendarai sepeda motor masing-masing.

"Hari ini kegiatan kita adalah penertiban balap liar yang banyak laporan masuk dari masyarakat ke Satpol PP maupun kepada kepolisian," kata Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Daerah (Gakda) Satpol PP Sergai, Edwin Ginta Tarigan.

Menurutnya aksi balap liar sangat mengganggu masyarakat umum. Apalagi saat ini sedang bulan puasa.

"Tidak hanya itu, balapan liar ini sering menimbulkan kecelakaan di Kabupaten Serdang Bedagai," ujar Edwin.

Dalam penertiban ini petugas Polsek Perbaungan dan Satpol PP mengamankan tiga unit sepeda motor dan tiga orang remaja.

"Saat kita melakukan penertiban, beberapa pria yang masih remaja dan mencoba melawan saat kita amankan. Mereka merasa keberatan saat dilakukan penertiban secara persuasif," sebutnya.

"Sebelumnya juga kita sudah melakukan imbauan, namun tidak ditanggapi makanya kita hari ini melakukan penertiban balapan liar ini," jelasnya.

Bagi remaja yang diamankan selanjutnya diberikan imbuan dan peringatan, baik dari kepolisian maupun Satpol PP dengan membuat surat pernyataan supaya tidak mengulangi perbuatannya.

"Sedangkan sepeda motor akan kita serahkan kepada pihak kepolisian," tukas Edwin.

(BAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi