Razia Geng Motor dan Balap Liar, Polres Sergai Amankan 8 Remaja

Razia Geng Motor dan Balap Liar, Polres Sergai Amankan 8 Remaja
Razia Geng Motor dan Balap Liar, Polres Sergai Amankan 8 Remaja (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Sergai - Guna mengantisipasi aksi geng motor dan balapn liar, Sat Reskrim Polres Serdang Bedagai (Sergai) melakukan razia di Jalan SMA Negeri I Perbaungan, Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Perbaungan, Minggu (9/7).

Patroli yang dipimpin Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta diwakili oleh Kanit I Pidum Sat Reskrim Iptu M. K. Bima Prakasa, bersama personel dilakukan setelah tim opsnal memperoleh informasi pada Sabtu (8/7) sekitar pukul 22.30 WIB dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa adanya gerombolan geng motor sedang menunggu teman-temannya di pinggir jalan.

“Selanjutnya Tim Opsnal yang dipimpin Kanit I Pidum langsung menuju lokasi sesuai yang diinformasikan, sesampainya di lokasi didapati gerombolan anak-anak remaja tersebut sedang memperbaiki sepeda motor, lalu Tim Opsnal mengamankan sebanyak 8 orang remaja beserta sepeda motor,” kata Kapolres Sergai melalui Kasi Humas, Iptu Djunaidi Arman.

Dari hasil interogasi terhadap 8 anak remaja tersebut, sebut Djunaidi Arman diperoleh informasi bahwa sepeda motor yang sedang mereka perbaiki recananya akan dipergunakan untuk aksi balap liar.

“Selanjutnya delapan orang anak remaja tersebut berserta sepeda motornya diamankan ke Mako Polsek Perbaungan guna diambil keterangan dan setelah dimintai keterangan dan pembinaan, lalu dipulangkan setelah keluarganya datang dan membawa surat kelengkapan sepeda motor dan membuat surat pernyataan,”ungkap Kasi Humas.

Kemudian Kapolres melalui Kasi Humas menerangkan bahwa kegiatan patroli merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Sergai sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap aksi-aksi geng motor dan balap liar yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas dan tindak pidana di wilayah hukum Polres Sergai.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi