Pemudik Diharap Waspadai Penyebaran Covid-19

Pemudik Diharap Waspadai Penyebaran Covid-19
Rapat Koordinasi Lintas Sektoral OPS Ketupat Toba 2022 di Tebingtinggi, Kamis (21/4) (Analisadaily/Efendi Lubis)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi, Muhamad Dimiyathi, menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral OPS Ketupat Toba 2022 dalam rangka Kesiapan Pengaman Idul Fitri 1443 H Tahun 2022.

Dimiyathi menyampaikan lebaran Idul Fitri tahun ini Pemerintah Kota hanya melaksanakan Salat idul fitri berjamaah di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo dan Pemerintah Kota Tebingtinggi tidak menyelenggarakan malam takbiran keliling.

Selain itu, terkait menghadapi cuti bersama, ia menjelaskan diperkirakan adanya peningkatan aktifitas warga untuk mudik dari tahun sebelumnya, yang mana hal ini disebabkan karena kondisi Pandemi Covid-19 yang berangsur membaik.

"Masyarakat agar tetap menjaga dan mewaspadai penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Dimiyathi di Balai Kota Tebingtinggi, Kamis (21/4).

Mengantisipasi arus mudik Idul Fitri 1443 H dan penyebaran Covid-19, Pemko Tebingtinggi akan berkoordinasi dengan Polres Tebingtinggi dan akan menyiapkan Scan Barcode Peduli Lindungi dan melakukan vaksinasi bagi pemudik.

"Saya berharap agar instansi terkait, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas Kesehatan agar mempersiapkan segala sesuatunya dalam hal ini," harapnya.

Kapolres Tebingtinggi, AKBP Kunto Wibisono, menyatakan persiapan untuk pencegahan macetnya lalu lintas, sudah direncanakan rekayasa lalu lintasnya yang akan dilakukan.

"Demikian juga tentang pengamanan dalam perayaan Idul Fitri 1443 H segenap personel disiagakan dan akan melakukan kerjasama dengan instansi terkait," kata Kunto.

(FEL/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi