Asian Games 2022 di China Resmi Ditunda

Asian Games 2022 di China Resmi Ditunda
Hangzhou Olympic Sports Centre Stadium, stadion utama Asian Games ke-19 Hangzhou 2022 di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China timur. (Channel News Asia/AFP)

Analisadaily.com, Beijing - Asian Games yang akan berlangsung di Hangzhou pada bulan September 2022 telah ditunda tanpa batas waktu. Penundaan ini dilakukan saat China sedang memerangi kebangkitan kasus Covid-19. Namun tidak ada alasan yang diberikan mengapa ditunda.

"Dewan Olimpiade Asia telah mengumumkan bahwa Asian Games ke-19, yang semula dijadwalkan diadakan di Hangzhou, China pada 10 hingga 25 September 2022, akan ditunda," demikian pernyataan di situs resmi Games dilansir dari AFP dan Channel News Asia, Jumat (6/5).

"Tanggal baru untuk kontes olahraga akan diumumkan di kemudian hari," tambah pernyataan itu.

Kota tuan rumah Hangzhou terletak di dekat kota terbesar di negara itu, Shanghai, yang telah mengalami penguncian selama berminggu-minggu sebagai bagian dari pendekatan toleransi nol Partai Komunis yang berkuasa terhadap virus tersebut.

Penyelenggara mengatakan bulan lalu Hangzhou, sebuah kota berpenduduk 12 juta di Cina timur, telah selesai membangun sekitar 56 tempat kompetisi untuk Asian Games dan Asian Para Games.

Pada saat itu, mereka berencana untuk mengadakan acara di bawah pengendalian virus dengan "belajar dari pengalaman sukses" Olimpiade Musim Dingin Beijing, yang diadakan pada bulan Februari di bawah ancaman Covid-19, tapi berjalan aman.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi