3 Lokasi Wisata Asik di Karo untuk Keluarga

3 Lokasi Wisata Asik di Karo untuk Keluarga
Wisatawan berfoto di Strawberry Purba Family & farm yang terletak di Jalan Deleng Singkut, Berastagi (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Medan - Dataran tinggi Karo merupakan salah satu daerah di Sumatera Utara (Sumut) yang menjadi tujuan wisata untuk berlibur. Selain udara yang sejuk, juga banyak spot-spot menarik untuk dikunjungi.

Pantauan Analisadaily.com, Selasa (10/5), setidaknya ada 3 lokasi di Karo yang menarik dikunjungi untuk berwisata bersama keluarga dalam 1 hari, seperti Strawberry Purba Family & farm yang terletak di Jalan Deleng Singkut, Berastagi.

1. Strawberry Purba Family & farm

Wisatawan berfoto di Strawberry Purba Family & farm yang terletak di Jalan Deleng Singkut, Berastagi (Analisadaily.com/Reza Perdana)
Di lokasi ini, wisatawan bisa merasakan sensasi memetik buah stroberi bersama keluarga. Apalagi jika pengunjung membawa anak-anal kecil untuk memetik stroberi sembari menikmati suasana sejuk khas dataran tinggi.

“Baru pertama kemari, langsung suka. Anak-anak juga senang, metik stroberi dan langsung dimakan, rasanya segar,” kata Puput, warga Jombang yang berkunjung bersama keluarga.

2. Pasteurisasi Susu Sapi Berastagi

Pasteurisasi Susu Sapi Berastagi di Jalan Jaranguda, Berastagi, Karo (Analisadaily.com/Reza Perdana)
Lokasi wisata lainnya adalah Pasteurisasi Susu Sapi Berastagi di Jalan Jaranguda, Berastagi. Di tempat ini, wisatawan bisa menikmati kesegaran susu murni. Selain itu, wisatawan juga bisa melihat langsung peternakan sapi.

“Di sini lokasinya enak, apalagi bagi yang suka susu, karena bisa menikmati susu murni. Tidak hany susu, ada juga es krim dan yogurt,” ungkap Sabrina, warga Jambi yang datang bersama keluarga.

Menurut Sabrina, lokasi wisata Pasteurisasi Susu Sapi Berastagi tidak terlalu jauh dari Kota Medan. Menurutnya, dengan situasi lalu lintas yang sedikit ramai, jarak tempuh yang dilalui sekitar 2 jam.

“Jaraknya gak jauh dari Medan. Setelah dari sini, kita juga main-main ke tempat wisata lain di Karo ini,” sebutnya.

3. Air Terjun Sikulikap

Wisatawan berfoto di Air Terjun Sikulikap di Desa Doulou (Analisadaily.com, Reza Perdana)
Setelah menikmati suasana perkebunan stroberi dan kesegaran susu murni, saat berjalan pulang dari Karo menunu Medan, wisatawan disarankan untuk berkunjung ke Air Terjun Sikulikap di Desa Doulou.

Di Air Terjun Sikulikap, selain bisa berfoto-foto, wisatawan juga bisa menikmati kuliner dan ngopi di Cafe El Sierra. Bagi yang ingin kemping, di lokasi ini juga disediakan. Lokasinya sangat cocok untuk keluarga.

“Bagus lokasinya, nuansa alamnya sangat asri, enggak rugi, lah,” sebut Nabila, mahasiswi UGM yang sedang pulang kampung ke Medan.

(RZD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi