Brimob Polda Sumut Sterilisasi dan Patroli Sambang Vihara

Brimob Polda Sumut Sterilisasi dan Patroli Sambang Vihara
Petugas dari personel Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumatera Utara lakukan sterilisasi dan patroli sambang Vihara prioritas di kota Medan, Senin (16/5) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Personel Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumatera Utara lakukan sterilisasi dan patroli sambang Vihara prioritas di kota Medan. Hal itu untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat pada saat beribadah, Senin (16/5).

Adapun sterilisasi dilakukan di Vihari Gunung Timur, Vihara Borobudur dan Vihara Maitreya Cemara Asri dibawah pimpinan Kasubden Jibom Sat Brimob Polda Sumut AKP Sardi, sedangkan patroli sambang dipimpin oleh AKP Marihot Sitorus.

Kabag Ops Brimob Polda Sumut, Kompol Heriyono mengatakan sterilisasi dan patroli sambang merupakan salah satu wujud bhakti Brimob kepada masyarakat guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Selain sterilisasi, kita juga lakukan patroli sambang dengan memberikan imbauan kepada pengurus Vihara serta masyarakat salah satunya imbauan untuk tetap disiplin dalam protokol kesehatan," katanya.

Mereka berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan kenyamanan kepada saudara kita pada saat beribadah pada hari Raya Waisak tahun ini.

"Pada kesempatan tersebut, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino A Tatareda meninjau langsung pelaksanaan pengamanan di salah satu Vihara yakni Vihara Gunung Timur di Jalan Hang Tuah No. 16 Medan," ujar Heriyono.

Masyarakat dan juga salah satu pengurus di Vihara Gunung Timur mengucapkan terima kasih atas kehadiran Brimob di tengah ibadah berlangsung sampai selesai nya pelaksanaan ibadah.

"Terima kasih kami ucapkan kepada pihak kepolisian yang sudah membantu dan mengamankan kegiatan ibadah sehingga kami merasa aman dan proses ibadah berjalan baik dan lancar," tandas Heriyono.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi