PLN UIW Sumut Raih Penghargaan K3

PLN UIW Sumut Raih Penghargaan K3
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat memberikan penghargaan K3 kepada PLN UIW Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - PLN UIW Sumatera Utara (Sumut) menerima penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja dalam rangka Peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday) tahun 2022. Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumut.

Penyerahan penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja dilakukan di Aula Tengku Rizal Nurdin yang dihadiri oleh Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Kepada Dinas Tenaga Kerja l Baharuddin Siagian, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi, 18 perusahaan swasta dan BUMN serta ratusan orang buruh dari berbagai daerah hadir dalam acara tersebut yang dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Sumut, Edy Rahmayadi.

Pada Peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday) tersebut, PLN UIW Sumut mendapatkan penghargaan K3 pada kategori Inovasi Peningkatan Penerapan Keselamatan dan Kesehatan Tempat Kerja. Penghargaan ini merupakan hasil dari penilaian yang dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumut terhadap kriteria-kriteria yang telah ditentukan.

"Beradasarkan Kriteria penilaian, PLN UIW Sumatera Utara secara rutin dan tepat waktu dalam menyampaikan laporan K3 dan kepatuhan tim P2K3 dalam penerapan K3 di lingkungan PLN UIW Sumatera Utara. Selain itu, PLN juga merupakan salah satu perusahaan yang banyak menerima penghargaan zero accident tahun 2022," kata Robi WS, Kepala Seksi K3 Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumut, Selasa (31/5).

General Manager PLN UIW Sumut, Pandapotan Manurung mengatakan, penghargaan ini merupakan bukti keseriusan PLN dalam penerapan K3 dalam setiap Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan Unit Layanan Pelanggan di seluruh wilayah kerja PLN UIW Sumut.

"Saya ucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Gubernur Sumatera Utara dan Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara," katanya.

Pandapotan berharap, dengan pencapaian penghargaan K3 ini dapat memotivasi PLN UIW Sumut untuk mempertahankan prestasi ini.

"Karena K3 merupakan investasi dan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pekerja sehingga dapat meningkatkan produktivitas perusahaan," harapnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi