Calhaj Sergai Tergabung Dalam Kloter Dua

Calhaj Sergai Tergabung Dalam Kloter Dua
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serdang Bedagai, Zulkifli Sitorus (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sergai - Calon Jemaah haji (calhaj) Kabupaten Serdang Bedagai tahun 1443 H/2022 M tergabung dalam kelompok terbang (kloter) dua Embargasi Medan yang akan berangkat ke tanaha Suci Makkah pada tanggal 12 Juni 2022 melalui Bandara Kualanamu, Deliserdang.

Hal itu dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serdang Bedagai, Zulkifli Sitorus, menyebutkan bahwa calhaj Kabupaten Serdang Bedagai yang akan terbang dari Bandara Kualanamu menuju Madinah/Jeddah bersama calhaj Binjai, Labuhanbatu Selatan, Tebing Tingi, dan Karo. Meraka akan masuk Asrama Haji Medan pada 11 Juni 2022 pukul 17.00 WIB.

Para calhaj Kabupaten Serdang Bedagai yang akan menunaikan ibadah haji tahun 1443 H/2022 H sebanyak 74 orang dengan rincian laki-laki sebnayak 22 orang dan perempuan 52 orang, sedangkan calhaj tertua adalah Latifah Hanum (65) warga Huta IV Marihat Bandar Kecamatan Bandar Khalipah dan termuda Bina Susila (20) warga Dusun VII Baja Ronggi Kecamatan Dolok Masihul.

Kemudian Zulkifli menambahkan, Kabupaten Serdang Bedagai mendapat tambahan cadangan yang masuk kuota sebanyak 5 orang, laki-laki 2 orang dan perempuan 3 orang, namun kelima calhaj ini tergabung dalam koloter 10 bersama dengan calhaj Padanglawas Utara, Tapanuli Selatan, dan Medan. yang akan berangkat pada 20 Juni 2022.

"Dengan adanya penambahan kuota tersebut, maka jumlah calhaj Kabupaten Serdang Bedagai yang akan menunaikan ibadah jahi tahun 1443/2022 ini sebnayak 79 orang, dengan rincian laki-laki 24 orang dan perempuan 55 orang," sebut Zulkifi, Senin (6/6).

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi