Al Azhar Asy Syarif Kembali Raih Penghargaan

Al Azhar Asy Syarif Kembali Raih Penghargaan
Al Azhar Asy Syarif kembali menerima penghargaan sebagai 'The Best Leading Islamic Boarding School in Education Quality Excelent of The Year' tahun 2022. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Al Azhar Asy Syarif kembali menerima penghargaan sebagai 'The Best Leading Islamic Boarding School in Education Quality Excelent of The Year' tahun 2022.

Penghargaan itu, langsung diterima oleh Yayasan Haji Doktor Maratua Simanjuntak Islamic Boarding School Al Azhar Asy Syarif Sumatera Utara pada Jumat (10/6).

Penghargaan diberikan Kartika Pramewari sebagai penyelenggara kepada Direktur IBS Al Azhar Asy Syarif Sumatera Utara Muhammad Adyan.

"Penghargaan ini merupakan kali kedua yang diterima oleh Al Azhar Asy Syarif Sumatera Utara, di mana untuk pertama kalinya penghargaan ini di terima di tahun 2019 lalu dan pada tahun ini Al Azhar Asy Syarif Sumatera Utara kembali mendapatkannya," kata Adyan, Sabtu (11/6).

Menurut Adyan, penghargaan yang diterima ini memang layak untuk di dapatkan oleh Yayasan Haji Doktor Maratua Simanjuntak Islamic Boarding School Al Azhar Asy Syarif Sumatera Utara di karenakan Al Azhar Asy Syarif Sumatera Utara baru saja mendapatkan peringkat Akreditas Unggul Tertinggi se-Indonesia oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah pada 22 April 2022 lalu.

"IBS Al Azhar Asy Syarif Sumatera Utara di tahun 2022 ini juga membuka dua kelas baru untuk jenjang pendidikan Madrasah Aliyah, di mana yang pertama adalah kelas unggul kedokteran dan kelas unggul international yang dikhususkan bagi peserta didik yang akan melanjutkan pendidikan ke luar negeri," tuturnya.

"Award ini kami hadiahkan kepada Buya Doktor Haji Maratua Simanjuntak dan seluruh tenaga pendidik di sekolah Al Azhar Asy Syarif Sumatera Utara terkhusus kepada orang tua yang telah mengamanahkan anaknya untuk menempuh pendidikan di sekolah ini," tandas Adyan.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi