Warga Keluhkan Lampu Penerangan Jalan di Tanjung Beringin Tak Berfungsi

Warga Keluhkan Lampu Penerangan Jalan di Tanjung Beringin Tak Berfungsi
Lampu jalan rusak dan padam (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Sergai - Sejumlah titik lampu penerangan jalan umum di Bedagai, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai, tidak berfungsi alias padam, sehingga suasana jalan gelap gulita.

Pantauan Senin (20/6) malam di Jalan Mesjid, Desa Pekan, Tanjung Beringin, mulai dari tingkungan Kantor Camat Tanjung Beingin sampai ke tikungan Jalan Merdeka, lampu yang terpasang di tiang listrik tidak hidup.

Akibatnya, Jalan Mesjid yang merupakan jalan utama menuju Kota Bedagai gelap gulita. Padahal penerangan lampu jalan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat, terutama di jalan menunju Kota Bedagai sebagai Ibu Kota Kecamatan Tanjung Beringin.

Seorang warga Jalan Mesjid, Baharuddin (66) mengatakan, lampu jalan tersebut sudah satu tahun tidak hidup, padahal lampu tersebut sangat membantu warga, apalagi jalan tersebut merupakan jalan lintas utama dari Sei Rampah ke Pekan Bedagai.

“Lampun jalan umum di Jalan Mesjid ini sangat perlu sekali dihidupkan, sebab badan jalannya yang merupakan wewenang Provinsi Sumatera Utara kondisinya sangat memperihatinkan, sebab badan jalan sudah banyak yang berlobang-lobang, seperti kubangan kerbau, sehingga warga, terutama para pengendera sepeda motor harus ekstra hati-hati saat melintasi badan jalan tersebut, kalau tidak masuk ke dalam lobang yang ternganga di badan jalan,” katanya.

Jadi apabila lampu jalan umum tersebut hidup,maka warga yang melintaspun terang,demikian pula para pengendera sepeda motor tidak lagi masuk ke dalam lobang yang ada di badan jajan,sebab sudah ada penerangan,katanya.

“Masyarakat sangat kecewa kepada Pemkab Sergai, karena setiap bulannya kami bayar rekening listrik dikenakan beban penerangan lampu jalan umum seebesar 10% dari tangihan, namun mlampu jalannnya tidak hidup.”

“Untuk itu kami mohon kepada Pemkab Sergai melalui Dinas Perkim Sergai untuk memperbaiki atau mengganti lampu yang sudah rusak, supaya jalan menuju Bedagai tersebut terang, dan juga dapat menghindari kecelakaan bagi pengendera sepeda motor yang melintasi badan jalan rusak tersebut,” sambungnya.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Sergai, Sofyan Suri, ketika dihubungi mengatakan saat ini pihaknya sudah mulai melakukan perbaikan di beberapa titik, seperti di Jalan Kesatrai, Jalan Kapten Wanrahmad, Jalan Pahlawan di Desa Pekan Tanjung Beringin dan Desa Nagur.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi