Prioritas Pemulihan Marc Marquez Adalah Lengan

Prioritas Pemulihan Marc Marquez Adalah Lengan
Marc Marquez saat berada di pantai dengan kondisi tangan sedang digendong (Instagram @marcmarquez93)

Analisadaily.com, Minnesota - Manajer tim Honda Repsol, Alberto Puig, mengatakan Honda sedang dalam krisis di Kejuaraan Dunia MotoGP dan Superstar Honda Marc Marquez juga prihatin. Pada 2 Juni, Marquez menjalani operasi pada lengan kanan atas di Mayo Clinic di Rochester (Minnesota) untuk keempat kalinya sejak kecelakaan Jerez yang menghancurkan pada Juli 2020.

Tulang dipotong di tengah, diputar 30 derajat dan diperbaiki. Para dokter puas dengan kemajuannya. Pembalap Spanyol berusia 29 tahun itu membuat para penggemarnya tetap up to date melalui saluran media sosialnya, ia telah menunjukkan bekas luka panjangnya secara terbuka.

Empat minggu setelah operasi, dia juga memposting video dari gym, tetapi lengan kanannya masih dalam gendongan. Selain itu, ia memberikan wawasan mendalam dalam posting blog beberapa hari yang lalu .

Namun, tidak ada jadwal untuk kembalinya superstar Spanyol itu. Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig tentang situasi saat ini.

“Saya tidak memiliki bola kristal tetapi dia baik-baik saja dan kami berharap semuanya baik-baik saja kali ini. Setidaknya semuanya terlihat baik-baik saja, dia juga merasa baik-baik saja dan para dokter puas. Sekarang ini tentang penyembuhan tulang dan kita lihat saja nanti," kata Puig dilansir dari Speedweek, Senin (4/7).

Apakah akan sangat penting bagi HRC bagi juara dunia delapan kali itu untuk dapat membalap dan menguji lagi di akhir musim ini dengan target hingga 2023?

"Prioritasnya adalah pemulihan penuh dan lengkap dari lengannya. Dia setuju," ujarnya.

Namun, ia juga mengakui jika memungkinkan, akan lebih baik jika dia bisa menguji motornya setelah musim panas, menjelang akhir tahun. Itu akan menjadi skenario terbaik terutama bagi teknisi kami untuk memahami arahnya.

"Prioritasnya, bagaimanapun, adalah pemulihan lengannya. Itu tidak mungkin, kita harus dan akan tetap seperti itu," tuturnya.

Marc Márquez tentu prihatin dengan situasi sulit Honda saat ini.

"Ya, tentu saja dia khawatir. Kami semua khawatir. Dia mungkin akan mengunjungi beberapa balapan selama musim panas untuk melihat apa yang baru dan perkembangan dan apa rencananya. Kami berharap dapat menyambutnya kembali ke trek," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi