FISIP dan FKM USU Berkomitmen Terapkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

FISIP dan FKM USU Berkomitmen Terapkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi
Direktur Direktorat Reformasi Birokrasi dan Transformasi USU Dr. Nurman Achmad S.Sos., M.Soc.Sc saat memberikan sosialisasi ZI-WBK. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Sumatera Utara (USU) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) bekerjasama dengan Tim Reformasi Birokrasi dan Transformasi USU dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK). Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Auditorium FKM dan Auditorium FISIP pada Senin (04/07).

Direktur Direktorat Reformasi Birokrasi dan Transformasi USU Dr. Nurman Achmad S.Sos., M.Soc.Sc mengatakan, senang karena FKM sudah memulai untuk melaksanakan ZI-WBK agar menjadikan lingkungan FKM yang lebih baik dan bebas dari korupsi. Dan tim Reformasi Birokrasi dan Transformasi USU akan mendampingi FKM dalam melaksanakan ZI-WBK ini serta ZI-WBK ini tidak akan merugikan para dosen dan staff FKM melainkan menjadikan FKM sebagai fakultas yang memiliki lingkungan rapi dan teratur.

“Hari ini FKM sudah memulai untuk melaksanakan ZI-WBK di lingkungan FKM agar terbebas dari korupsi serta menjadi lingkungan yang rapi dan teratur,” katanya.

Dr. Nurman juga mengatakan bahwa Tim Reformasi Birokrasi dan Transformasi USU juga akan melaksanakan sosialisasi ZI-WBK ini di seluruh fakultas dan salah satunya di FISIP, serta akan memberikan dampingan terhadap FISIP dalam melaksanakan ZI-WBK ini.

Dekan FKM Prof. Dr. Dra. Ida Yustina, M.Si. mengatakan, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini maka FKM akan memantapkan pemahaman para dosen dan staff untuk menerapkan ZI-WBK di lingkungan FKM serta akan berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan dan berharap agar selalu bisa memperbaiki diri agar terbebas dari wilayah bebas korupsi dan bersih dalam melayani.

“Saya berharap agar FKM bisa memperbaiki segala hal agar menjadi wilayah bebas korupsi dan bersih dalam melayani,” ungkapnya.

Sementara Plt Dekan FISIP USU Dr. Hatta Ridho S.Sos., MSP mengatakan bahwa FISIP sudah membentuk tim untuk menegakkan zona integritas wilayah bebas dari korupsi.

Dia berharap para civitas akademi untuk bisa berubah dalam meningkatkan pelayanan dan dapat segera mengimplementasikan kegiatan ini agar lingkungan FISIP terbebas dari korupsi.

“Semua sivitas akademi akan meningkatkan pelayanan untuk para pengguna layanan yang ada di FISIP,” ungkapnya.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi