Kanwil Kemenag Serahkan 2 Ekor Hewan Kurban ke Ansor Sumut

Kanwil Kemenag Serahkan 2 Ekor Hewan Kurban ke Ansor Sumut
Serahkan hewan kurban (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Pancing - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Abdul Amri Siregar menyerahkan 2 ekor hewan kurban kepada Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (PW GP Ansor) Sumut.

Penyerahan simbolis dilaksanakan di Kantor PW GP Ansor Sumut, Jalan Selamat Ketaren, Kompleks MMTC, Deliserdang, Jumat (8/7).

"Semoga dengan dua ekor hewan kurban ini menambah semangat dan kemeriahan dalam menyambut Idul Adha 1443 Hijriah," kata Kakanwil, Abdul Amri Siregar.

Kata dia, hewan kurban itu berupa sapi, dari para kawan-kawan di Kanwil Kemenag Sumut. 1 ekor untuk PW Ansor Sumut dan 1 ekor untuk PC Ansor Kota Medan.

“Harapan kita tentu ini menjadi penambah kemeriahan perayaan Idul Adha tahun ini. Saya berharap pelaksanaan haji tahun ini di bawah pimpinan Gus Menteri Yaqut Cholil Qoumas berjalan dengan baik. Para jemaah dalam keadaan sehat walafiat dan menjadi haji yang mabrur pulang ke Tanah Air dengan selamat,” sebutnya.

Di kesempatan itu dia juga menjelaskan tantangan GP Ansor ke depan akan semakin sulit, karena itu harus berbenah untuk menghadapi perobahan zaman.

“Saat ini kita bersyukur pimpinan pusat GP Ansor diberi amanah sebagai pembantu Presiden, yakni Menteri Agama Gus Yaqut,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua PW GP Ansor Sumut, Adlin Umar Yusri Tambunan, mengaku sangat berbesar hati Kakanwil Kemenag Sumu beserta rombongan bisa hadir di Kantor PW GP Ansor Sumut.

“Apalagi kedatanganya membawa hewan kurban untuk diberikan kepada PW Ansor Sumut dan PC Ansor Kota Medan,” tandasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi