Ratusan Kades Siap Dukung Investasi Negara di PTPN III

Ratusan Kades Siap Dukung Investasi Negara di PTPN III
Ratusan Kades di wilayah kerja PTPN III diabadikan usai acara silaturahmi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Ratusan Kepala Desa (Kades) yang berada di wilayah kerja PTPN III siap bersinergi dan mendukung investasi negara di PTPN III. Hal itu tercetus dalam rangkaian silaturahmi Kedes di wilayah kerja PTPN III Tahun 2022.

"Kades dan seluruh perangkat desa yang berada di wilayah kerja PTPN III merupakan garda terdepan dan mitra strategis Perusahaan dalam rangka mendukung PTPN III sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk melaksanakan investasi negara,” kata SEVP Business Support PTPN III, Tengku Rinel, Selasa (12/7).

Adapun acara ini merupakan arahan dari PTPN III Holding Jakarta kepada PTPN III Kantor Operasional Medan sebagai wujud sinergitas dan kolaborasi pemerintah desa dengan PTPN III. Sehingga segala program perusahaan kedepannya dapat memberi nilai tambah bagi kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Tengku Rinel juga mengingatkan kepada seluruh Kades yang hadir untuk tetap bersama-sama berkomitmen mendukung program pemerintah untuk memberantas mafia tanah, dengan cara tidak mengeluarkan dokumen apapun atas nama pemerintahan desa terhadap tanah milik negara, baik HGU maupun eks HGU.

“Mengingat perbuatan tersebut merupakan tindakan melanggar hukum yang dapat merugikan pemerintahan desa dan juga merugikan begara,” ujarnya.

Kepala Bagian Umum PTPN III, Christian Orchard Perangin-Angin menambahkan, saatnya PTPN III bersinergi dengan Kepala Desa dan para perangkat desa yang ada di wilayah Kerja PTPN III untuk lebih meyakinkan bahwa PTPN III adalah bagian dari Rakyat Indonesia, tidak terlepas dari dukungan para Kepala Desa yang sebagian juga merupakan Karyawan dan Pensiunan PTPN III.

“Dengan acara ini juga diharapkan tidak ada pemisahan seolah-olah PTPN III bukan merupakan bagian dari rakyat Indonesia, namun PTPN III adalah rakyat yang siap mendukung seluruh program pemerintah, khususnya di pedesaan wilayah PTPN III,” harapnya.

Dalam acara tersebut, perwakilan dari kepala desa menyatakan bahwa pemerintahan desa siap bersama-sama untuk menjaga produksi dan aset negara serta seluruh program PTPN III dalam melakukan pengelolaan investasi negara.

“Kedepannya diharapkan acara silaturahmi ini dapat terus diaplikasikan sehingga kehadiran PTPN III sebagai Badan Usaha Milik Negara dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat pedesaan, khususnya yang berada disekitar wilayah kerja PTPN III,” ucapnya.

Acara silaturahmi kepala desa tersebut dirangkai dengan pemberian bingkisan dari PTPN III untuk para kepala desa sebagai tanda implementasi dan komitmen PTPN III dan desa dalam menjaga produksi dan aset negara, khususnya memastikan investasi negara penanaman kelapa sawit dalam rangka memenuhi ketersediaan minyak goreng nasional bagi rakyat Indonesia.

Silaturahmi yang dihadiri ratusan kepala desa berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan diharapkan dapat membawa energi baru bagi tranformasi PTPN III kedepannya demi kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi