Muscab Demokrat Sumut Diwarnai Keributan, Yudha Johansyah: Hanya Miskomunikasi

Muscab Demokrat Sumut Diwarnai Keributan, Yudha Johansyah: Hanya Miskomunikasi
Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Yudha Johansyah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 untuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Medan dan Muscab ke-4 untuk DPC Sibolga, Asahan, Tanjungbalai dan Pakpak Barat, Kamis (14/7) di Kota Medan.

Pelaksanaan Muscab ke-3 dan ke-4 yang dilaksanakan ini adalah bagian dari amanah AD/ART dan peraturan organisasi Partai Demokrat yang harus dilaksanakan.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Yudha Johansyah mengatakan bahwa pelaksanaan Muscab ke-3 Kota Medan dan Muscab ke-4 Kab. Asahan, Pakpak Bharat serta Kota Tanjungbalai dan Sibolga sesuai aturan tersebut maka pelaksanaan ini, disesuaikan dengan amanat AD/ART dan peraturan organisasi Partai Demokrat.

Dia menerangkan pelaksanaan Muscab ini, dilaksanakan selama dua hari, Kamis (14/7) adalah jadwal registrasi dan verifikasi, selanjutnya pada Jumat (15/7) agendanya adalah sidang pleno masing-masing DPC.

"Hasil dari sidang verifikasi dan sidang pleno ini, DPD Partai Demokrat Sumatera Utara dan DPP akan melakukan Fit & Propertest untuk para calon ketua DPC. Setelah itu baru diumumkan, Ketua DPC hasil Muscab ini," jelas Yudha.

"Muscab sebagai bagian penyegaran organisasi dan memilih yang terbaik di partai demokrat untuk periode selanjutnya," sambungnya.

Mengenai adanya keributan sesaat pada pelaksanaan registrasi, Yudha menerangkan hal itu terjadi karena adanya miskomunikasi antara calon peserta Muscab dengan panitia, tapi kericuan itu dapat diantisipasi oleh panitia sehingga kondisi kembali kondusif.

Selanjutnya yudha juga menjelaskan bahwa adanya perselisiahaan dalam pelaksanaan ini, bahwa sesungguhnya itu terjadi miskomunikasi dalam hal pendaftaran dan register di Mucab.

Sebelumnya susdah dilaksanakan Muscab serentak gelombang 1 untuk Kabupaten, Langkat, Binjai, Tebingtinggi, Karo, Nias, Nias Utara, Gunung Sitoli, Nias Barat, Nias Selatan, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu Utara, Tapanuli Utara dan Pematang Siantar serta Humbahas.

Selanjutnya gelombang ke 2, untuk Kabupaten Deli Sedang, Serdang Bedagai, Batu Bara, Labuhan Batu, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Padang Sidempuan, Mandaling Natal, Tapanuli Selatan, Toba, Dairi, Samosir, Simalungun, Tapanuli Tengah dan Humbanghasutan.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi