Pemulihan Berjalan Baik, Marquez: Terima Kasih Kepada Tim Medis

Pemulihan Berjalan Baik, Marquez: Terima Kasih Kepada Tim Medis
Marc Márquez melepaskan selempang lengannya (Marc Marquez/Facebook)

Analisadaily.com, Amerika - Bintang Honda Marc Marquez telah mencapai level berikutnya. Pembalap Spanyol itu dapat memulai fisioterapi dan latihan kardio setelah operasi pada lengan kanan atas mengalami kemajuan yang sangat memuaskan.

Di GP Mugello, dia mengumumkan bahwa akan mengundurkan diri sementara dari Kejuaraan Dunia MotoGP setelah akhir pekan untuk menjalani operasi lain pada lengan kanan atasnya yang rusak parah. Untuk melakukan ini, pria berusia 29 tahun itu terbang ke AS, di mana tim dokter yang berpengalaman menangani prosedur yang rumit.

Operasi dilakukan pada 2 Juni lalu, sejak saat itu juara dunia motor delapan kali itu harus menjalaninya dengan santai. Sementara itu, latihan fisik hanya dimungkinkan pada tingkat yang sangat terbatas, dan Marquez menggunakan waktu tersebut untuk memulihkan diri.

Enam minggu setelah prosedur di Rochester, Minnesota, pria Spanyol itu bergabung dengan tim medis yang terdiri dari Dr. Joaquin Sanchez Sotelo, dr. Samuel Antuna dan dr. Angel Cotorro dihadirkan untuk pemeriksaan medis. Hasilnya, kemajuan yang baik telah dibuat, tidak ada yang menghalangi fisioterapi dan pelatihan kardio.

“Kami telah mencapai langkah penting dalam proses pemulihan. Selama pemeriksaan lanjutan kedua ini, dokter memastikan humerus tumbuh bersama dengan benar. Dengan itu, kita bisa memulai terapi fisik dan latihan kardio," kata Marquez dilansir dari Speedweek, Sabtu (16/7).

“Saya sangat senang mendapatkan kembali mobilitas di lengan saya. Ini sangat mempercepat proses pemulihan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim medis atas perawatan dan perhatiannya," ucap Marquez.

Sotelo mengomentari kemajuan pemulihan dengan mengatakan enam minggu setelah operasi pada humerus kanan Marquez, pemeriksaan menunjukkan perkembangan klinis dan radiologis yang baik.

"Ini memungkinkan kemajuan dalam mobilitas dan memulihkan kekuatan. Pasien akan diperiksa ulang dalam waktu enam minggu," tutur Sotelo.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi