Eriksen: Manchester United Adalah Klub Spesial

Eriksen: Manchester United Adalah Klub Spesial
Pemain Denmark Christian Eriksen selama pertandingan Grup B Euro 2020 melawan Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark - 12 Juni 2021 (Pool via Reuters/Hannah Mckay)

Analisadaily.com, Inggris - Manchester United telah mengumumkan penyelesaian penandatanganan Christian Eriksen dengan status bebas transfer. Selama 24 jam terakhir, sebagian besar spekulasi yang melibatkan United telah mengelilingi potensi penambahan Lisandro Martinez dan Frenkie de Jong.

Namun, hanya beberapa jam setelah mereka mengalahkan Melbourne Victory dalam pertandingan persahabatan pra-musim, raksasa Liga Premier itu mengkonfirmasi memenangkan perlombaan untuk mengontrak Eriksen.

Pemain internasional Denmark telah menandatangani kontrak tiga tahun setelah memilih untuk tidak bertahan di Brentford, di mana ia tampil mengesankan selama paruh kedua musim lalu.

“Manchester United adalah klub spesial, dan saya tidak sabar untuk memulai. kemeja United akan menjadi perasaan yang luar biasa," kata Eriksen dilansir dari Sports Mole, Sabtu (16/7).

“Saya telah melihat pekerjaan Erik ten Hag di Ajax dan mengetahui tingkat detail dan persiapan yang dia dan stafnya lakukan setiap hari. Jelas bahwa dia adalah pelatih yang fantastis. Setelah berbicara dengannya dan belajar lebih banyak tentang visinya dan cara dia ingin tim bermain, saya bahkan lebih bersemangat untuk masa depan," tuturnya.

"Saya masih memiliki ambisi besar dalam permainan, ada sejumlah besar yang saya tahu dapat saya capai, dan ini adalah tempat yang sempurna untuk melanjutkan perjalanan saya," ucapnya.

Lebih dari 12 bulan yang lalu, karir Eriksen dikhawatirkan akan terhenti setelah ia mengalami serangan jantung saat mewakili Denmark di Euro 2020. Meskipun ia dilengkapi dengan implan cardioverter-defibrillator, peraturan Serie A mencegahnya melanjutkan hari-harinya bermain dengan Inter Milan.

Itu akhirnya membuat sang playmaker menghabiskan paruh kedua musim 2021-22 bersama Brentford, di mana ia menyumbangkan satu gol dan empat assist dari 11 penampilan.

The Bees berharap untuk mempertahankan jasa Eriksen, sementara mantan klub Tottenham Hotspur sedang dalam proses, dengan diklaim bahwa pemain ingin tetap di London.

Namun, United yang kemudian memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya, dengan Eriksen bergabung dengan bek kiri Tyrell Malacia dalam melakukan transfer ke Theatre Of Dreams.

Eriksen adalah tambahan yang disambut baik dalam posisi kreatif, dengan Paul Pogba, Jesse Lingard dan Juan Mata semuanya meninggalkan United sebagai agen bebas.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi