Delegasi W20 Summit di Danau Toba Akui Masakan Indonesia Enak, Bikin Nagih

Delegasi W20 Summit di Danau Toba Akui Masakan Indonesia Enak, Bikin Nagih
Delegasi W20 Summit di The Kaldera Toba (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Toba - Para delegasi W20 Summit di Danau Toba mengakui masakan Indonesia memiliki rasa yang enak, dan rasanya bikin nagih. Hal ini dikatakan Chair of W20 Indonesia, Hadriani Uli Silalahi.

Perhelatan W20 Indonesia Summit 2022 di Danau Tiba dihadiri puluhan delegasi dari 16 negara. Diungkapkan Uli, para delegasi selain senang bisa menikmati keindahan Danau Toba yang begitu indah dan sejuk, juga mengakui masakan khas Indonesia enak.

“Seperti rendang, sambal andaliman, sup yang sayur mayurnya berasal dari masyarakat sekitar, dihidangkan untuk para delegasi juga begitu nikmat. Mereka bercerita ke saya, ini sangat enak, buat mereka selalu tambah makan,” kata Uli di The Kaldera Toba, Rabu (20/9).

Diterangkannya, masakan Indonesia, khususnya khas Sumatera Utara (Sumut) dihidangkan sebagai bentuk memperkenalkan kekayaaan kuliner yang ada. W20 Summit di Danau Tob juga agar para delegasi tahu keberagaman kuliner Indonesia.

“Mereka sangat menyukai masakan Indonesia, apalagi rendang dan sambal andaliman yang membuat mereka ketagihan,” tandasnya.

(RZD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi