Cegah PMK, 300 Ekor Lembu di Langkat Divaksin

Cegah PMK, 300 Ekor Lembu di Langkat Divaksin
Kapolsek Secanggang, AKP Salija memantau Vaksinasi PMK hewan ternak di Desa Kepala Sungai Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat, Kamis (21/7). (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Secanggang - Sebanyak 300 ekor lembu milik 70 orang peternak telah divaksin Penyakit Mulu dan Kuku di Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat.

"Hari ini, 300 ekor lembu milik masyarakat di Kecamatan Secanggang sudah divaksinasi PMK, " kata Kasi Humas Polres Langkat, AKP Joko Sumpeno, Kamis (21/7).

Dijelaskannya, vaksinasi terhadap hewan ternak diberikan bertujuan untuk melakukan antisipasi pencegahan terhadap virus penyebab penyakit mulut dan kuku karena penyakit tersebut dapat cepat menular antar sesama ternak.

Pelaksanaan Vaksinasi PMK terhadap hewan ternak di Desa Kepala Sungai, mendapat monitoring langsung oleh Kapolsek Secanggang AKP Salija yang didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Syafriyadhi bersama Babinsa 08/Secanggang Sertu Lilik Susiadi.

"Jumlah sasaran vaksin yang diberikan sebanyak 300 dosis, dengan rincian masing masing tim membawa seratus dosis vaksin," ujarnya.

Dalam vaksinasi tersebut, dengan rincian, tim satu melakukan vaksinasi ternak terhadap 43 ekor sapi jantan dan 57 ekor sapi betina dari 14 peternak, tim dua memvaksin 72 ekor sapi betina dan 28 ekor sapi jantan dari 30 peternak dan tim tiga dengan rincian 81 ekor sapi betina 19 ekor sapi jantan dari 26 peternak.

(HPG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi