Helm Rossi Setinggi Empat Meter Diluncurkan

Helm Rossi Setinggi Empat Meter Diluncurkan
Valentino Rossi dengan pencipta proyek helmnya (Fermino Fraternali)

Analisadaily.com, Italia - Pesaro memiliki satu daya tarik lagi, karena ibukota Kebudayaan Italia 2024 mendedikasikan monumen khusus untuk Valentino Rossi, yang diresmikan oleh legenda MotoGP pada Senin (25/7) malam.

Pada Senin malam di "Piazzale D'Annunizio" Pesaro, Rossi dan Walikota Matteo Ricci meluncurkan instalasi baru untuk menghormati juara dunia sembilan kali berjudul "Un Casco da Leggenda", helm legendaris. Antusiasme penggemar dan minat media sangat bagus meskipun suhu tinggi, "Vale" berterima kasih dan melambai dengan gembira kepada penonton.

Menurut Ricci, ini adalah helm terbesar di dunia, cocok untuk salah satu atlet terhebat sepanjang masa. Patung tersebut dikatakan memiliki berat lebih dari 400 kg dan berukuran sekitar 4x6 meter.

"Sejak awal saya menyukai ide helm raksasa karena saya memiliki hasrat yang besar untuk helm sejak saya masih kecil. Dan saya juga berpikir bahwa grafik di helm saya membantu saya menjadi sangat terkenal dan memiliki banyak penggemar. Tidak mudah memilih desain untuk helm ini di sini," kata Vale dilansir dari Speedweek, Selasa (26/7).

Sekarang jelas, keputusan jatuh pada desain dari tahun terakhirnya di tim pabrikan Yamaha.

"Itu berjalan sangat baik," kata "Dottore" dengan gembira sebelum dia kembali ke Tavullia dengan sepeda motor bersama pacarnya Francesca Sofia Novello.

Pesaro merupakan pusat administrasi provinsi Pesaro dan Urbino, tempat Tavullia berada, juga merupakan kampung halaman Papa Graziano Rossi. Ini adalah alasan lain mengapa Vale menyebut kota itu sebagai rumah keduanya di depan perwakilan media yang berkumpul.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi