Dr Hatta Ridho Dilantik Jadi Dekan FISIP USU, Rektor: Emban Amanah untuk Kemajuan Pendidikan

Dr Hatta Ridho Dilantik Jadi Dekan FISIP USU, Rektor: Emban Amanah untuk Kemajuan Pendidikan
Dr Hatta Ridho Dilantik Jadi Dekan FISIP USU. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr. Muryanto Amin S.Sos., M.Si., resmi melantik Dr. Hatta Ridho S.Sos., MSP menjadi Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik periode 2021-2025. Acara tersebut digelar di Gedung Aula Serbaguna Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) USU, Selasa (26/07).

Dalam sambutannya, rektor menyampaikan bahwa pelantikan tidak hanya sekadar seremonial belaka tetapi suatu hal yang memiliki konsekuensi yang berat baik kepada manusia, alam semesta, dan tanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Pelantikan ini tidak hanya sekadar menjadi seremonial belaka. Tapi sudah kita dengarkan bersama-sama punya konsekuensi yang sangat berat,” kata rektor.

Menurut rektor, sumpah jabatan tersebut memiliki makna bagi kehidupan masing-masing terkhusus dalam mengemban amanah melaksanakan tugas mulia untuk kemajuan pendidikan di USU dan Indonesia.

Dr. Hatta Ridho saat pengambilan sumpah jabatan.

“Sumpah jabatan tersebut punya makna bagi kehidupan masing-masing mengemban amanah untuk melaksanakan tugas mulia untuk kemajuan pendidikan di USU dan juga di Indonesia,” ucap rektor.

Rektor USU berpesan kepada Dekan FISIP yang baru saja dilantik agar semua program prioritas yang sudah ditetapkan dapat dilaksanakan lalu dipantau untuk FISIP yang lebih baik.

Selain itu terdapat banyak tantangan yang dihadapi oleh FISIP sehingga rektor berharap para sivitas akademika dapat meningkatkan kinerja seperti memiliki banyak tulisan dan jejaring internasional.

“Tentu FISIP ini memang banyak tantangannya, karena untuk ilmuwan sosial itu jaraknya masih lambat, jadi ini upaya dan kerja yang ekstra sehingga para dosen bisa, kinerja nya lebih baik, tulisannya lebih banyak,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FISIP Dr. Hatta Ridho, S.Sos., MSP., mengatakan, FISIP akan berpedoman kepada visi dan misi USU kemudian bersama-sama mencapai target 500 World Class University.

“Kita berpedoman kepada visi dan misi USU dan kemudian kontrak kinerja yang telah kita sepakati bersama Pak rektor dan juga bersama-sama bahu-membahu untuk mencapai akademik reputation,” ujar Dekan FISIP.

Dr. Hatta Ridho berharap dapat menuntaskan seluruh Renstra yang telah dibuat pada tahun 2020 sehingga meningkatkan pencapaian USU terkhusus pencapaian FISIP.

“Kita dapat menuntaskan seluruh kerja tahunan Renstra yang telah kita buat pada tahun 2020 yang lalu sehingga nantinya secara bersama-sama bisa meningkatkan capaian-capaian dari USU khusunya FISIP,” katanya.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi