Truk Bawa Kayu di Sibaganding Masuk Jurang, Sopir Meninggal Dunia

Truk Bawa Kayu di Sibaganding Masuk Jurang, Sopir Meninggal Dunia
Tim Rescuer Pos SAR Parapat berupaya memotong kabin untuk mengeluarkan sopir dari dalam truk. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Simalungun - Truk membawa kayu masuk ke jurang di Jalan Marsuse Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Kamis (28/7) pukul 03.18 WIB. Akibatnya sopir truk meninggal dunia.

Komandan Regu Rescuer Pos SAR Parapat, Herlan Albar, mengatakan informasi yang mereka peroleh kecelakaan itu berawal saat pengemudi truk bernama Muhammad Syafi'i (44) warga Perintis IX Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, mengemudikan truk bermuatan kayu dari arah Simalungun menuju Porsea.

Setibanya di lokasi, tepatnya di Jembatan Marsuse, truk yang dikemudikan korban tiba-tiba masuk ke jurang di sisi kiri jalan dengan kedalaman 5 hingga 10 meter.

"Selanjutnya pada pukul 05.45 WIB Kapolsek melaporkan kejadian tersebut ke POS SAR Danau Toba untuk meminta bantuan SAR. Belum diketahui apa penyebab kejadian tetsebut dan masih dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian," kata Herlan.

"Menggunakan alat pemotong logam, Tim Rescuer Pos SAR Parapat berupaya memotong kabin untuk mengeluarkan korban dari dalam kabin yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ucap Herlan.

Kata Herlan, banyaknya tumpukan kayu yang dibawa menjadi salah satu kendala yang dihadapi tim dikarenakan tim harus lebih berhati2, hingga saat ini proses evakuasi masih berlangsung.

Korban akhirnya berhasil dievakuasi sekitar pukul 10.10 WIB selanjutnya diserahkan kepada pihak kepolisian dan langsung dibawa ke RSUD Parapat.

"Alhamdulillah akhirnya korban berhasil kita evakuasi dan langsung kita serahkan kepada pihak kepolisian guna proses lebih lanjut, kami membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk evakuasi dikarenakan kondisi medan yang cukup labil dan muatan kayu yang cukup banyak sehingga menyebabkan korban yang terjepit didalam kabin kendaraan sangat sulit dievakuasi, kami harus terlebih dahulu mengamankan kayu disekitar lokasi agar memperluas ruang evakuasi," tandasnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi