Aleix Espargaro: Tekanan di Barcelona Terlalu Banyak

Aleix Espargaro: Tekanan di Barcelona Terlalu Banyak
Aleix Espargaro saat menggendong putrinya di Barcelona (Speedweek/Gold Goose)

Analisadaily.com, Spanyol - Bintang Aprilia Aleix Espargaro adalah salah satu kejutan di musim MotoGP 2022, karena pembalap Spanyol itu secara konsisten berada di depan dan penantang gelar yang serius. Namun baru-baru ini dia mengatakan ada yang salah di Barcelona.

Itu adalah akhir pekan yang hampir sempurna baginya di putaran kesembilan musim MotoGP saat ini di Barcelona pada bulan Juni. Ia berjuang untuk merebut posisi terdepan di Circuit de Barcelona-Catalunya dan kecepatannya untuk balapan sangat mengesankan.

Tapi penampilan menipu. Balapan tidak berjalan sesuai rencana, dengan Fabio Quartararo (Yamaha) melaju di depan dan Espargaro merayakan tempat kedua satu putaran lebih awal.

"Barcelona adalah akhir pekan yang sangat sulit bagi saya. Saya merasakan banyak tekanan karena semua orang mendukung saya. Semua penggemar dari Catalonia dan Spanyol. Tanpa Marc Marquez, mereka mendukung saya dan berharap saya menang. Itu adalah akhir pekan yang sangat sibuk," kata Espargaro dilansir dari Speedweek, Jumat (29/7).

"Saya mungkin sedikit terlalu fokus, saya menganggap akhir pekan terlalu serius. Setelah pole position saya katakan saya tidak menikmati kualifikasi. Saya tidak menikmatinya meskipun saya mendapat pole position," tuturnya.

"Dalam balapan saya juga memulai terlalu konservatif karena saya ingin melindungi ban. Jika Fabio menyerang saya di trek balap lain, saya akan menyerangnya lagi, saya akan bertarung dengannya. Tapi di Barcelona saya terobsesi untuk menang, jadi saya sangat berhati-hati dengan ban. Itu sebabnya saya kalah balapan. Pada akhirnya, tidak lebih dari tempat kedua yang mungkin terjadi," ujarnya.

Akhirnya, pembalap Spanyol itu finis di urutan kelima. Alasannya sudah diketahui, Barcelona adalah bukti Anda perlu sedikit bersantai. Anda harus lebih menikmati momen ini.

"Saya terlalu fokus. Saya bahkan tidak melihat bendera kotak-kotak karena saya terlalu fokus," tegas runner-up Piala Dunia itu.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi