Kakan Kemenag Asahan Sambut Kepulangan Jemaah Haji di Bandara Kualanamu

Kakan Kemenag Asahan Sambut Kepulangan Jemaah Haji di Bandara Kualanamu
Sambut kepulangan jemaah Haji di Bandara Kualanamu (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Asahan, Saripuddin Daulay, menyambut langsung kepulangan jemaah haji Asahan, tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 8 di terminal kargo, Bandara Kualanamu, Sabtu (30/7) pukul 20.04 WIB.

Juga ikut hadir Kabid Haji dan Umrah Kakanwil Kemenag Sumut, Zulfan Efendi, serta penjabat lainnya. Saripuddin bersyukur atas kedatangan jemaah haji khususnya dari Asahan, tiba di Tanah Air dengan aman dan lancar, tidak ada hambatan selama perjalanan.

"Alhamdullilah, tiba dengan selamat, ini salah satu prestasi para petugas haji, baik pusat, daerah, serta aparat terkait lainnya," paparnya.

Jemaah haji Asahan tergabung di Kloter 8, bergabung dengan Medan dan Sibolga. Untuk jemaah haji Asahan sendiri berjumlah 160 orang. Sesampainya di Asrama Haji nanti, setelah dilakukan acara pelepasan langsung berangkat ke Asahan dan akan dilakukan acara penyambutan Pemerintah Kabupaten, Minggu (31/7).

Informasi yang dihimpun, Kloter 8 Asahan, Medan dan Sibolga jumlah yang berangkat sekitar 393 orang. Jumlah kembali 391 orang. Telah kembali 2 orang di Kloter sebelumnya.

Sejak Kloter 1 sampai 8, jemaah Sumut yang sudah sampai di Debarkasi Medan 3.126 orang, sisa tinggal 2 Kloter, yakni 9 dan 10.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi