Modal Semangat Ekonomi Kreatif, Karim Pohan Siap Maju KNPI Kota Padangsidimpuan

Modal Semangat Ekonomi Kreatif, Karim Pohan Siap Maju KNPI Kota Padangsidimpuan
Karim Pohan Siap Maju KNPI Kota Padangsidimpuan. (Analisadaily/Irfan Nasution)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Bermodal semangat ekonomi kreatif dan revitalisasi pemuda di Kota Padangsidimpuan, Karim Pohan yang merupakan kader Pemuda Pancasila siap maju calon ketua KNPI Padangsidimpuan dalam perhelatan bulan Agustus mendatang.

Demikian yang disampaikan Karimmudin Pohan kepada wartawan usai menyatakan sikapnya untuk maju calon ketua KNPI Padangsidimpuan, belum lama ini.

Karim panggilan akrabnya di kalangan pemuda yang merupakan kader Pemuda Pancasila siap untuk mengajak pemuda mengembangkan ekonomi kreatif dan revitalisasi peran pemuda dalam peningkatan dan pengawalan suksesi pembangunan di Kota Padangsidimpuan, ungkapnya.

Pada masa ini, peran generasi muda atau yang kerap disebut generasi milenial menjawab tantangan permasalahan bangsa kembali diperbincangkan.

Mulai dari Kesenjangan Kesejahteraan, lunturnya nilai sosial hingga redupnya peran pemuda dalam memajukan kehidupan bangsa adalah sebagian masalah yang menghambat Indonesia sebagai Negara maju. Permasalahan ini harus dijawab oleh pemuda sebagai wujud Sumpah Pemuda pada era milenial ini.

Melaui wadah KNPI di mana Ormas dan OKP serta organisasi kemahasiswaan didalamnya merupakan wadah yang amat tepat bagi generasi muda untuk menuangkan pikiran, ide dan gagasan yang bermuara pada Kemajuan dan Kesejahteraan kehidupan sosial Masyarakat, dan terpenting peningkatan ekonomi peran pemuda.

"Tantangan pemuda kedepan harus semakin mandiri bersama pemerintah dan pihak swasta yang siap berkolaborasi bersama KNPI," ajaknya.

"Insya Allah, kita nantinya akan mengusung visi revitalisasi peran pemuda dan peningkatan ekonomi kreatif pemuda. Kita akan berupaya menjadikan KNPI Kota Padangsidimpuan sebagai katalisator organisasi kepemudaan yang bersinergi, aspiratif dan visioner," imbuh Karim.

(IAN/BR)

Baca Juga

Rekomendasi