Terpantau 15 Titik Panas di Sumatera Utara

Terpantau 15 Titik Panas di Sumatera Utara
Kawasan hutan dan areal lahan terbakar dan mengakibatkan satu orang warga tewas terbakar di Dusun Buntu Raja Desa Sitanggor, Kecamatan Muara, Tapanuli Utara. (ANTARA/HO)

Analisadaily.com, Medan - Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah I Medan, Christin A Matondang, menyebutkan terpantau 15 titik panas atau hotspot di sejumlah wilayah di Sumatera Utara pada Senin (1/8).

"Terpantau berdasarkan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20," kata Christin dilansir dari Antara.

Kata dia, satu titik di Karo, dua titik di Padang Lawas, dua titik di Padang Lawas Utara, dua titik di Serdang Bedagai, dua titik di Tapanuli Selatan, empat titik di Tapanuli Utara dan dua titik di Toba.

Sementara terkait cuaca, pada siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpeluang terjadi di wilayah Langkat, Deli Serdang, Simalungun, Batubara, Asahan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Toba, Phakpak Barat, Humbanghasundutan, Nias dan sekitarnya.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian besar wilayah Sumatera Utara, dini hari berawan banyak di wilayah Sumatera Utara.

Suhu udara 17.0 – 33.0 derajat celcius, kelembaban udara 60 – 98 persen, dan angin berembus dari Barat Daya – Timur Laut dengan kecepatan 5 – 30 km/jam.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi