Ledakan Terjadi di Pabrik Tahu Asahan, 7 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Ledakan Terjadi di Pabrik Tahu Asahan, 7 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit
Ledakan terjadi di pabrik tahu Dusun V, Desa Bunut Sebrang, Kecamatan Pulau Bandring, Kabupaten Asahan (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Ledakan terjadi di pabrik tahu Dusun V, Desa Bunut Sebrang, Kecamatan Pulau Bandring, Kabupaten Asahan, dan mengakibatkan 7 orang menyalami luka, 1 di antaranya luka berat yang saat ini mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, Selasa (2/8).

Informasi yang didapat, ledakan terjadi pukul 8.30 WIB akibat tabung gas untuk penggorengan, sehingga menghancurkan pabrik dan beberapa rumah warga di sekitar pabrik.

"Tadi pabrik itu meledak saat beroperasi yang menghancurkan bangunan pabrik dan rumah warga itu adalah alat penggorengan yang terlempar ke arah samping rumah warga," sebut warga setempat, Dodi.

Selain memporak-poranda pabrik dan beberapa rumah warga, suara ledakan membuat warga terkejut hingga merasakan getaran yang sangat kuat dengan radius puluhan meter.

"Suara ledakan itu macam suara bom," kata Dodi.

Camat Pulau Banding, Ramadhan Nasution, yang ditemui di lokasi mengatakan, korban saat ini ada 7 orang dan sekarang sudah dirawat di rumah sakit terdekat.

"Ada tujuh orang yang jadi korban ledakan, dan saat ini dirawat di rumah sakit. Kami masih mendata siapa saja yang jadi korban," sebut Ramadhan.

Diketahui, pemilik pabrik bernama Sapari. Sedangkan yang menjadi korban adalah para pekerja pabrik tersebut.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi