Danau Toba Kejurnas Rally 2022, Ryan Nirwan Pembalap Tercepat di Leg I

Danau Toba Kejurnas Rally 2022, Ryan Nirwan Pembalap Tercepat di Leg I
Danau Toba Kejurnas Rally 2022 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Simalungun - Ryan Nirwan tampil sebagai pereli tercepat dengan catat waktu 1:16:09.1 pada hari pertama Danau Toba Kejurnas Rally 2022 di lintasan Hutan Tanaman Industri Sektor Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sabtu (6/8).

Pembalap asal Kalimantan Timur itu unggul di 4 dari 6 Special Stage (SS) yang diperlombakan pada leg I. Posisi kedua disusul Ahmad Rizky Prayoga dengan catatan waktu 1:18:25.6. Kemudian posisi ketiga, A. Batara Michdar dengan catatan waktu 1:20:20.7.

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah berada di posisi 1:36:54.6. Pembalap nasional, Rifat Sungkar berada di posisi 20 dengan catatan waktu 1:40:34.9. Sedangkan, Ketua DPRD DKI Jakarta posisi 26 dengan catatan waktu 1:45:06.5.

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah menjelaskan, setiap SS memiliki rintangan berbeda untuk dilalui oleh kenderaannya untuk memacu kecepatan dalam reli ini.

"Overall tidak ada rintangan, treknya memang beda-beda, SS1 lebih banyak tanah dan jalannya sempit, naik turunnya ekstrem," ucap Ijeck.

Untuk di SS 2 dan SS 3, Ijeck mengatakan medan arena, jalannya banyak berbatuan dan licin. Namun, ia mengaku dalam kendalikan dengan baik.

Ijeck mengatakan untuk SS selanjutnya, akan melihat medan arena terlebih dahulu untuk memaksimalkan performa mesin mobil Subaru.

"SS berikutnya, belum terlalu memaksa kendaraan karena masih baca situasi. Kendaraan juga masih ada yang harus di prepare. Mudah-mudahan di SS berikutnya bisa memperbaiki waktu lebih cepat lagi," ucap Ijeck.

Pembalap Nasional, Rifat Sungkar mengaku senang mengikuti Danau Toba Kejurnas Rally 2024. Ia menyebutkan sudah absen 12 tahun dari dunia reli. Ia menyebutkan setiap SS reli di Danau Toba ini memberikan tantangan tersendiri bagi dirinya.

"SS pertama sangat amat menyenangkan. karena setelah sekian lama ternyata kita bisa mencatat SS pastest (tercepat) di SS 1," ucap Rifat.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi