Marc Marquez: Saya Merasa Lebih Baik-baik Saja

Marc Marquez: Saya Merasa Lebih Baik-baik Saja
Bintang Repsol Honda, Marc Marquez, saat berada di lokasi gym (© Twitter/@HRC_MotoGP)

Analisadaily.com, Minnesota - Pada 2 Juni 2022, Marc Marquez menjalani operasi pada lengan kanan atas di Mayo Clinic di Rochester, Minnesota untuk keempat kalinya sejak kecelakaan Jerez pada Juli 2020, yang memiliki konsekuensi serius. Pemeriksaan pasca operasi pertama berjalan dengan baik, dan minggu-minggu pertama rehabilitasi berjalan sesuai rencana.

Pada pertengahan Juli, pebalap Spanyol berusia 29 tahun itu diizinkan melepas arm sling dan memulai latihan kardio. Sembilan minggu setelah prosedur, ia menyelesaikan sesi renang pertamanya, dan latihan di gym sudah didorong dengan beban ringan.

Tim kamera mengunjungi Marquez pada Selasa (9/8). Repsol Honda dan akun resmi MotoGP mempublikasikan foto-foto juara enam kali MotoGP itu berlatih di media sosial.

“Saya merasa baik-baik saja. Saya menjadi lebih baik selangkah demi selangkah. Yang penting tulang sembuh dengan baik. Ini adalah berita terbaik bagi saya. Rehabilitasi dimulai selangkah demi selangkah, tetapi saat ini masih 'mudah'," kata dia saat diwawancarai MotoGP.com dilansir dari Speedweek, Rabu (10/8).

"Saya berlari, saya berenang dan saya bekerja di gym, dengan karet gelang dan beban yang sangat ringan pada mesin khusus. Tapi memang benar bahwa saya sudah bekerja keras dalam cardio untuk meningkatkan dan siap. Salah satu kuncinya saat ini adalah saudara laki-laki saya," kata Marc kepada adiknya dan pembalap LCR Honda Alex Márquez.

"Kami tinggal bersama, dia berolahraga dan sekarang setelah saya kembali selangkah demi selangkah, saya mulai melakukan cardio dengannya. Jika saya tinggal sendiri sekarang, itu akan lebih sulit. Soalnya kalau lama duduk di sofa jadi malas," akui pemenang MotoGP 59 kali itu sambil nyengir.

“Memang benar saya punya cek lagi pada akhir Agustus. Sejak saat itu, jika semuanya beres, kami dapat meningkatkan rehabilitasi secara signifikan, bekerja dengan lebih banyak beban, dan mulai membangun otot. Tapi saat ini kami harus mengambil langkah demi langkah,” tegas Marquez.

Alberto Puig telah merujuk pada penyelidikan yang akan datang ini di tepi Silverstone.

“Kita lihat saja dari sana,” kata manajer tim Repsol Honda itu.

Puig juga mengakui bahwa sangat penting bagi juara dunia delapan kali itu untuk menguji RC213V hingga 2023. Oleh karena itu Honda berharap untuk kembalinya superstar mereka pada bulan September atau Oktober paling lambat .

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi