Marc Marquez Berharap Setidaknya Ikut Satu Balapan

Marc Marquez Berharap Setidaknya Ikut Satu Balapan
Marc Marquez (Red Bull)

Analisadaily.com, Spanyol - Pembalap pabrikan Honda, Marc Marquez saat ini sedang bekerja keras untuk kembali ke MotoGP. Di GP Austria hanya dalam waktu seminggu, pembalap Spanyol itu akan kembali ke skuad Repsol Honda untuk membahas rencana masa depan. Kapan juara dunia motor delapan kali itu akan kembali menggunakan RC213V-nya belum bisa dipastikan.

Tapi ia menegaskan ingin merayakan kembalinya dia di kelas utama tahun ini.

“Tujuan utama saya dan sekaligus realistis adalah balapan tahun ini. Mungkin dua balapan terakhir atau hanya Valencia," janji pembalap berusia 29 tahun itu dilansir dari Speedweek, Kamis (11/8).

"Sebelum saya mengendarai motor tahun depan, saya harus mengikuti setidaknya satu balapan," tegas Marquez, yang terakhir mengikuti balapan di Mugello pada akhir Mei. Saat itu dia kesepuluh.

Sementara itu, di puncak kelas MotoGP, pertarungan kejuaraan kembali menanjak. Fabio Quartararo terus memimpin kejuaraan, tetapi baru-baru ini ia kehilangan banyak poin dari Pecco Bagnaia (Ducati).

"Pecco adalah dan akan menjadi pemain kunci dalam perebutan gelar," kata Marquez tanpa ragu.

"Fabio membutuhkan bantuan dari Yamaha. Dia mengemudi dengan sangat cepat, tetapi bertarung melawan orang lain tanpa memiliki kecepatan di trek lurus sangat sulit," sambungnya.

Bagaimana dia melihat masa depan Honda? Di peringkat pabrikan, pabrikan sepeda motor terbesar di dunia menempati posisi keenam dan terakhir. Di Silverstone, Taka Nakagami menjadi pembalap Honda terbaik di posisi ke-13.

"Kami harus mengubah sesuatu di tim dan motor agar lebih kompetitif tahun depan," kata pemenang GP 85 kali itu.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi