Afandin Bagi-bagi Bendera Merah Putih ke Masyarakat

Afandin Bagi-bagi Bendera Merah Putih ke Masyarakat
Bagi-bagi Bendera Merah Putih (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Stabat - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat, Syah Afandin, menghadiri kegiatan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ke seluruh Indonesia, yang dipusatkan di gedung juang 45 di Kelurahan Stabat Baru, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Jumat (12/8).

Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun yang diikuti oleh seluruh tokoh pejuang, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh kepemudaan dari berbagai organisasi yang ada di Langkat.

Gerakan ini sebagai ajang sosialisasi untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme, dan cinta Tanah Air yang digagas Pemerintah Pusat melalui Kesbangpol Langkat.

Plt Bupati Langkat dalam kesempatan itu, selain menyerahkan ratusan bendera merah putih kepada para perwakilan lintas organisasi, juga secara langsung memberikan bendera merah putih kepada para pengendara yang melintas di Jalan lLntas Medan-Aceh, persisnya di Kelurahan Stabat Baru, Kecamatan Stabat.

Bupati Langkat mengatakan, gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini merupakan upaya saling mengingatkan agar masyarakat memiliki kesadaran tinggi bahwa pengibaran bendera pada saat hari ulang tahun Kemerdekaan RI ini merupakan suatu keharusan.

Mengingat, bendera merah putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu bangsa Indonesia yang selama bulan kemerdekaan ini akan berkibar di seluruh wilayah NKRI untuk menumbuhkan semangat patriotisme dan meningkatkan rasa kesatuan dan cinta Tanah Air.

“Tujuan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini diharapkan agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak memasang bendera merah putih di depan rumahnya,” kata Afandin.

Afandin juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kita berharap kegiatan seperti ini tetap bisa kita laksanakan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air,” ujarnya.

Sebelumnya, Kakan Kesbangpol Faisal Badawi mengatakan pihaknya menyediakan sebanyak 750 bendera merah putih dengan berbagai ukuran untuk dipasang di kendaraan maupun di depan rumah.

Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini merupakan tindak lanjut instruksi presiden melalui surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 003.1/4397/SJ. yang menugaskan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik sebagai koordinator pelaksanaan “Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih” di masing-masing daerah.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi