Polres Langkat Siagakan Personel di Rumah Sakit Tempat Korban Penganiayaan Dirawat

Polres Langkat Siagakan Personel di Rumah Sakit Tempat Korban Penganiayaan Dirawat
Polres Langkat Siagakan Personel di Rumah Sakit Tempat Korban Penganiayaan Dirawat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Selesai - Personel Sat Samapta Polres Langkat melakukan penjagaan dan pengamanan terhadap korban penganiayaan yang terjadi akibat adanya kesalahan pahaman antar dua organisasi kelompok kepemudaan di Rumah Sakit Delia, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat.

Penjagaan tersebut dipimpin Kasat Samapta Polres Langkat, AKP Binsar P. Aritonang, didampingi Kanit Pamobvit Sat Samapta Polres Langkat, Iptu Boirin, beserta beberapa personel.

Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, Minggu (14/8) menjelaskan, pengamanan atau penjagaan yang dilakukan oleh personel terhadap para korban, pasca terjadinya kesalah pahaman antar dua kelompok kepemudaan merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri terhadap masyarakat dan yang utama adalah sebagai upaya menjaga dan meningkatkan kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Langkat.

“Mulai tadi malam (Sabtu, 13/8) personel Sat Samapta Polres Langkat melakukan penjagaan dan pengamanan terhadap korban penganiayaan yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Delia, dan ini merupakan tugas Polri dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat," ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, penjagaan tersebut dengan menggunakan dua unit double cabin dan satu unit truk Samapta dan personel Ton Dalmas juga disiagakan di sekitar rumah sakit, guna mengantisipasi berbagai kemungkinan.

“Selama personel melakukan giat pengamanan di sekitar lokasi, situasi berjalan kondusif dan terkendali serta terpantau aman, dan akibat aksi penganiayaan tersebut masing masing para korban ada yang mengalami memar, sayatan hingga luka bacok benda tajam pada bagian perut, kepala, dan tangan, namun kondisinya berangsur pulih,” pungkas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Langkat juga mengimbau seraya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga dan mempertahankan serta meningkatkan situasi Kamtibmas di lingkungan masing masing sesuai dengan profesi dan bidangnya.

“Mari kita rapatkan barisan eratkan persatuan dan persaudaraan di bawah ke-Bhinekaan untuk satu tujuan Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,” pungkas Danu.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi