Polres Langkat Laksanakan Kegiatan Binrohtal Kepada Personel

Polres Langkat Laksanakan Kegiatan Binrohtal Kepada Personel
Polres Langkat Laksanakan Kegiatan Binrohtal (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Stabat - Polres Langkat melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) kepada seluruh personel.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel. Untuk personel beragama Islam dilaksanakan di Masjid Darussalam, dan bagi penganut agama Nasrani di pusatkan di Aula Jasmine Mapolres Langkat.

Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, didampingi para perwira utama beserta Pengurus Bhayangkari terlihat khusyuk mengikuti giat Binrohtal yang diisi oleh Ustaz Suci Ramadhan. Sementara itu giat kerohanian yang dilaksanakan personel beragama Nasrani diisi Pendeta Budi Kasenda.

"Giat binrohtal yang dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap personel, dan berdasarkan agenda, giat akan dilaksanakan satu kali dalam seminggu, pada setiap hari Kamis," kata Kasi Humas AKP Joko Sumpeno, Kamis (18/8).

Lebih lanjut Joko menjelaskan, adapun maksud dan tujuan dari pelaksanaan giat Birohtal untuk menempa para personel menjadi Polri yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta apa yang telah disampaikan penceramah dapat menjadi bekal saat bertugas di lapangan.

“Di samping itu untuk mewujudkan sumber daya manusia Polri yang unggul guna membentuk karakter personel yang lebih baik dan humanis,” tandasnya.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi